Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Kemenag Kalteng Dukung Penggalian Potensi Santri di Bidang Olahraga

Ahad 14 Aug 2022 07:30 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Liga Santri (LSN) (ilustrasi). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah Noor Fahmi mengatakan, Kemenag Kalteng mendukung upaya penggalian potensi para santri dalam berbagai bidang yang salah satunya olahraga.

Liga Santri (LSN) (ilustrasi). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah Noor Fahmi mengatakan, Kemenag Kalteng mendukung upaya penggalian potensi para santri dalam berbagai bidang yang salah satunya olahraga.

Foto: Republika/Sri Handayani
Liga Santri jadi sarana pengembangan diri para santri pada olahraga sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah Noor Fahmi mengatakan, Kemenag Kalteng mendukung upaya penggalian potensi para santri dalam berbagai bidang yang salah satunya olahraga.

Terlebih setelah melihat permainan dari para santri di Kalteng dalam Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat provinsi, nyatanya mereka mampu bermain dengan sangat baik, kata Noor Fahmi di Palangka Raya, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga

"Ternyata para santri kita juga memiliki potensi yang bagus di bidang olahraga yang dalam hal ini sepak bola, sehingga patut untuk dikembangkan," kata dia.

Kemenag Kalteng pun mengapresiasi penyelenggaraan Liga Santri, sebab menjadi sarana strategis untuk pengembangan diri para santri khususnya pada olahraga sepak bola.

Kegiatan ini juga sebagai dorongan agar para santri di Kalteng dapat mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki dengan sebaik-baiknya. Tak hanya mempersiapkan diri dalam mempelajari ilmu agama, tetapi juga hal lainnya.

Sementara itu Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengharapkan para santri yang nantinya mewakili Kalimantan Tengah pada Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat nasional mampu mengukir prestasi. "Harapan saya minimal masuk tiga besar, syukur alhamdulillah kalau dapat nomor satu nantinya," katanya.

Yudianto Putrajaya melihat para santri yang berlaga di Liga Santri tingkat provinsi, sudah memiliki dasar yang bagus serta sejumlah pemain dengan kemampuan menonjol. Untuk itu setelah selesainya Liga Santri tingkat provinsi, para santri terpilih yang akan berlaga di tingkat nasional nantinya, akan dipersiapkan melalui pemusatan pelatihan dengan pelatih berlisensi.

"Kita lakukan pembinaan khusus, satukan dalam kegiatan pelatihan agar mereka bisa mengukir prestasi di kancah nasional," harapnya.

Adapun dalam laga final tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Tim Sepak Bola Hidayatul Insan Palangka Raya berhasil menjadi juara setelah menaklukkan Tim Sepak Bola Darul Amin Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan skor 4-2.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA