Ahad 14 Aug 2022 02:35 WIB

Keputusan Rencana Pembangunan Masjid Preston akan Ditetapkan Akhir 2022

Ada kubu yang mendukung dan menentang rencana pembangunan masjid Preston.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Keputusan Rencana Pembangunan Masjid Preston akan Ditetapkan Akhir 2022
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Keputusan Rencana Pembangunan Masjid Preston akan Ditetapkan Akhir 2022

REPUBLIKA.CO.ID, PRESTON -- Rencana untuk Masjid Brick Veil di Preston diumumkan pada April lalu. Seorang inspektur perencanaan Darren Hendley mendengar 50 jam kesaksian dari para pendukung yang mengatakan tempat itu akan menjadi tempat yang indah untuk beribadah.

Sementara, para penentang merasa itu terlalu besar untuk situs yang diusulkan. Sekretaris komunitas akan mempertimbangkan laporan dan aturan Hendley tentang rencana tersebut pada akhir tahun 2022.

Baca Juga

Dewan Kota Preston menyetujui rencana pembangunan masjid, yang akan dibangun di lokasi di samping bundaran Broughton, pada Februari. Namun, dilansir BBC News, Jumat (12/8/2022), keputusan itu dipanggil untuk ditinjau kembali setelah ditentang oleh Ben Wallace, anggota parlemen untuk Wyre dan Preston North dan anggota dewan kota Preston Graham Jolliffe.

Penasihat Dewan Paroki Broughton Peter Black mengatakan itu akan berdampak pada karakter pedesaan dan terbuka yang tersisa dan penampilan situs dan tidak bisa menjadi struktur ikonik yang juga tidak mencolok di lanskap. Dia menambahkan parkir mobil yang diusulkan didasarkan pada asumsi tingkat tinggi dari jamaah akan bepergian dengan berbagi mobil atau berjalan kaki dan tidak ada penelusuran untuk mengubah pendapat bahwa ini adalah aplikasi spekulatif pedesaan.

Pengacara Christiaan Zwart, yang mewakili arsitek Preston, Cassidy+Ashton, mengatakan desain yang sangat berkualitas tinggi telah memastikan kesesuaiannya. Dia mengatakan hal tersebut akan hanya menjadi tempat ibadah ide yang bagus dan berani.

Dia melanjutkan dengan mengatakan itu akan menghasilkan inklusi sosial dan kekompakan dan bahwa rencana parkir adalah pendekatan yang masuk akal untuk masalah yang mungkin terjadi. Pengacara Piers Riley-Smith, yang mewakili Dewan Kota Preston, mengatakan akan menciptakan lahan yang mencerminkan sejarah kota dan penduduknya yang beragam secara sosial dan inklusif. Hendley diketahui akan membuat rekomendasi kepada sekretaris komunitas, yang akan membuat keputusan akhir pada akhir tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement