Sabtu 13 Aug 2022 19:57 WIB

Budiman Yunus Berikan Kemenangan Perdana untuk Para Pemain Persib Bandung

Budiman mengakui masih banyak catatan evaluasi yang harus dibenahi tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung I Made Wirawan dan caretaker Persib, Budiman Yunus (kanan).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung I Made Wirawan dan caretaker Persib, Budiman Yunus (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memperoleh kemenangan perdana usai menaklukkan PSIS Semarang. Skor 2-1 berakhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

Ini menjadi kemenangan perdana Persib musim ini sekaligus pertandingan pertama tim tanpa pelatih kepala. Budiman Yunus yang didapuk sebagai caretaker pun memberikan apresiasi bagi tim atas hasil tersebut.

Baca Juga

"Alhamdulillah di pertandingan tadi ini cukup berat menurut saya, beban yang sangat berat buat pemain dan dengan ridha Allah hari ini kami bisa memenangkan pertandingan," kata Budiman usai laga. "Semoga ke depan kami lebih bagus lagi, lebih konsentrasi lagi, dan saya berterima kasih pada pemain. Pemain benar-benar bekerja keras."

Budiman mengakui masih banyak catatan evaluasi yang harus dibenahi tim. Salah satunya adalah Persib yang kesulitan untuk mempertahankan skor setelah unggul satu gol.

"Ini yang harus dibenahi, untuk ke depan. Ini akan jadi bahan program buat saya agar tidak terjadi situasi seperti itu lagi," kata Budiman.

Budiman tak mengelak jika permainan tim diawali dengan beban berat di atas situasi yang saat ini Persib alami. Namun setelah David mencetak gol pertama, pemain bisa keluar dari tekanan itu meski akhirnya kebobolan dari gol Taisei Marukawa.

"Di babak kedua pemain bisa keluar dari tekanan itu dan bisa mengeluarkan semua kemampuannya. Dari satu gol pemain, timbul kerja tim yang sangat bagus, saya persembahkan kemenangan ini untuk tim Persib. Mudah-mudahan hasil positif ini terus dipertahankan," kata Budiman berharap.

Atas hasil ini, Persib berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan raihan empat poin. Laga selanjutnya, Persib akan bermain melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement