Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Terjawab! Ronaldo Dipastikan Bertahan di Manchester United

Sabtu 13 Aug 2022 16:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo. Ronaldo memutuskan bertahan di MU.

Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo. Ronaldo memutuskan bertahan di MU.

Foto: AP/Jon Super
Ronaldo akan tetap di MU sampai melampaui batas waktu transfer kecuali ada kejutan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan telah memastikan posisi Cristiano Ronaldo di Stadion Old Trafford. Hierarki klub mengeklaim Ronaldo tidak akan pergi pada bursa transfer musim panas 2022.

Pesepak bola 37 tahun itu santer diberitakan bakal meninggalkan Theater of Dream pada mercato kali ini. Itu setelah Ronaldo mengatakan ingin pergi dari klub asal kota pelabuhan Manchester.

Baca Juga

Niatan pemenang lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) angkat koper dari MU yakni demi bisa bersaing di level elite Liga Champions dengan Lionel Messi.

Drama berlanjut pada absennya Ronaldo selama tur pramusim the Red Devils di Thailand dan Australia karena persoalan pribadi. Tetapi, ia kembali ke Carrington akhir bulan lalu dan telah terlibat dalam pertandingan pekan pertama Liga Primer Inggris 2022/2023 melawan Brighton.

Menurut AS dilansir Sportsmole, Sabtu (13/8/2022) terlepas dari keinginan Ronaldo, dia akan tetap di Stadion Old Trafford melampaui batas waktu transfer kecuali ada kejutan di menit-menit terakhir.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Atletico Madrid telah muncul sebagai pelamar asli untuk penyerang dalam beberapa pekan terakhir, tetapi tim besutan Diego Simeone kini telah mendinginkan minatnya.

Ronaldo bertekad memasuki Piala Dunia 2022 dalam kondisi terbaik sehingga disinyalir siap bertahan di Manchester United setidaknya hingga mercato Januari 2023 mendatang.

Di sisi lain, surat kabar Inggris menurunkan berita apabila beberapa pemain Iblis Merah ingin CR7, julukan Ronaldo, pergi sebelum akhir bursa transfer lantaran frustrasi dengan saga transfer.

"Ini benar-benar mulai mengganggu banyak pemain. Dia memang memiliki teman dekat di kamp latihan tetapi banyak yang muak dengan apa yang terjadi dengan kisahnya," demikian pernyataan seorang sumber kepada The Sun.

Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Iblis Merah musim lalu, tetapi ia gagal membawa MU tembus pun ikut ke dalam kompetisi Liga Champions 2022/2023.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA