Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Selain Mobil Listrik, GIIAS 2022 Juga Beri Kesempatan Uji Truk Listrik

Sabtu 13 Aug 2022 14:23 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Christiyaningsih

Mitsubishi Fuso memberikan kesempatan pengunjung GIIAS 2022 untuk mengetahui sensasi berkendara truk listrik bernama eCanter lewat area EV Test Track.

Mitsubishi Fuso memberikan kesempatan pengunjung GIIAS 2022 untuk mengetahui sensasi berkendara truk listrik bernama eCanter lewat area EV Test Track.

Foto: Republika/Eric
GIIAS 2022 menyediakan area uji kendaraan listrik termasuk truk listrik

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 hadir dengan memberikan perhatian intensif terhadap kendaraan listrik. Hal itu dibuktikan dari adanya area khusus untuk uji kendaraan atau test drive electric vehicle (EV).

Selain EV dalam wujud mobil, area pengujian juga dilengkapi dengan truk listrik dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi Fuso. President Director KTB Nobukazu Tanaka mengatakan truk listrik yang dibawa dalam pameran yang digelar oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di ICE-BSD ini adalah Mitsubishi Fuso eCanter.

Baca Juga

"Untuk dapat mencoba kecanggihan teknologi eCanter, pengunjung bisa datang ke area test ride di hall 10 GIIAS 2022. Sehingga, pengunjung dapat merasakan kehalusan berkendara dengan teknologi canggih dalam eCanter," kata Nobukazu Tanaka dalam konferensi pers Mitsubishi Fuso di GIIAS 2022.

Mitsubishi Fuso membawa eCanter ke Indonesia untuk menunjukkan bahwa eCanter siap secara teknis. Ia menekankan, produk ini bukan prototipe lagi tetapi telah digunakan dalam operasional sehari-hari khususnya di sektor logistik.

Sebagai langkah untuk menghadirkan truk ramah lingkungan, pabrikan Jepang ini pun telah membentuk departemen khusus EV. Departemen itu memiliki tugas khusus untuk mempelajari kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan departemen itu, maka nantinya truk listrik yang dihadirkan bisa benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia. Dengan demikian tujuan utama EV sebagai kendaraan ramah lingkungan dan efisien bisa benar-benar tercapai.

Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsjah mengatakan, kehadiran space khusus uji EV ini merupakan salah satu wujud inovasi GIIAS. Area pengetesan kendaraan listrik tersebut ditempatkan dalam ruangan atau sehingga disebut dengan Indoor EV Test Track.

Menurutnya, ada sekitar 13 merek kendaraan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling. "Fasilitas ini dihadirkan untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik. Pada area EV Test Track pengunjung akan mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik dengan aman dan nyaman lewat pendampingan dari para product expert," kata Rizwan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA