Jumat 12 Aug 2022 20:41 WIB

Juventus Konfirmasi Penandatanganan Filip Kostic

Kostic disebut sebagai pemain berbakat dengan kekuatan dan kecepatannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) musim ini berlabuh ke Juventus.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) musim ini berlabuh ke Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mendapatkan tambahan amunisi baru jelang bergulirnya Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Bianconeri mengonfirmasi penandatangan Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt.

Dalam sebuah pernyataan klub, Kostic disebut sebagai pemain berbakat dengan kekuatan dan kecepatannya akan mampu menutupi posisi sayap.

Baca Juga

“Pemain sayap kiri yang alami telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa dia bisa bermain di setiap area lapangan, tetapi lebih memilih untuk menyerang, memberikan assist saat dibutuhkan,” kata pihak Juventus dalam sebuah pernyataan dilansir dari Football Italia, Jumat (12/8/2022).

Profil di atas sebuah identitas dari sosok Kostic. Pemain internasional Serbia berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak hinga Juni 2026 senilai 12 juta euro, plus biaya tambahan termasuk kontribusi solidaritas yang diatur oleh FIFA maksimal 1,5 juta euro.

Kesepakatan juga dilengkapi dengan tambahan maksimal 3 juta euro tergantung kondisi. Kostic mencetak 33 gol dan 64 assist dalam 171 pertandingan di semua kompetisi bersama Frankfurt. Ia menjadi pemain dengan assist terbaik kedua di Bundesliga selama waktunya di Jerman setelah bintang Bayern Muenchen Thomas Muller.

Kostic telah menjalani tes medis kemarin dan akan tersedia tampil debutnya melawan Sassuolo Senin 15 Agustus 2022 nanti. Juventus terus berbenah untuk membawa Nyonya Tua bersaing secara kompetitif dengan Inter Milan dan AC Milan.

Dalam dua musim terakhir, dua klub Milan itu menguasai persaingan perburuan scudetto. Musim lalu, Rossoneri berhasil menjadi yang terbaik. Adapun dua musim sebelumnya Inter Milan merebut scudetto dari tangan Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement