Jumat 12 Aug 2022 15:24 WIB

FEB UMP Jadi Tuan Rumah Rakernas AFEB PTMA se-Indonesia

Acara tersebut merupakan agenda tahunan,

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)
Foto: UMP
Gedung kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (AFEB PTMA). Sedikitnya 260 peserta dari 53 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia hadir dalam acara ini.

Dekan FEB UMP, Dr Naelati Tubastuvi, mengatakan acara bertujuan untuk meningkatkan peran asosiasi dan Unit Pengelola Program Studi dalam mewujudkan program studi yang unggul dan berkemajuan.

"Untuk acara AFEB PTMA di UMP ini melibatkan asosiasi program studi di bawah FEB, forum jurnal, dan inkubator bisnis Muhammadiyah,” kata dekan FEB UMP di Purwokerto.

Dalam acara tersebut hadir narasumber dari Dewan Eksekutif LAMEMBA Dr Ahyar Yuniawan, Ketua AFEB PTMA Prof Rizal Yahya,  dan Rektor UMP Dr Jebul Suroso.

Menurut Naelati, yang istimewa dalam AFEB di UMP ini dihadiri tidak hanya asosiasi program studi, tetapi juga dari FORJAFEB (forum jurnal FEB) dan MCEBi (Muhammadiyah Center For Entrepreneurship Business Incubator). Sekaligus pembentukan asosiasi prodi vokasi dan Prodi MM.

Lebih lanjut Naelati mengatakan, acara tersebut merupakan agenda tahunan, dan rakernas di UMP ini merupakan rakernas pertama kali sejak pandemi. Acara dilaksanakan di Gedung AR Fachruddin UM Purwokerto.

"Di sana membedah borang dan assesment Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA)  dengan pembicara Dr Ahyar Yuniawan dari Dewan Eksekutif LAMEMBA,” jelasnya.

Dalam rapat asosiasi prodi di dalamnya dikaji tentang program kerja Asosiasi Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, Ekonomi Islam,  Ekonomi Pembangunan,  Bisnis Digital, Vokasi, Magister Manajemen, serta]  MCEBI dan FORJAFEB.

Acara siang-sore ini adalah parallel session terdiri dari forum dekan, asosisasi program studi Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Islam, Vokasi, Bisnis Digital, Magister Manajemen.

Selain itu dihadiri juga oleh Forum Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FORJAFEB) dan MCEBI. Masing masing membahas program kerja setahun yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement