Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Caretaker Persib Pastikan Kebangkitan Tim Jelang Lawan PSIS

Jumat 12 Aug 2022 12:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Latihan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/8/2022) sore. Ini menjadi latihan pertama Persib tanpa pelatih kepala setelah Robert Rene Alberts mundur.

Latihan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/8/2022) sore. Ini menjadi latihan pertama Persib tanpa pelatih kepala setelah Robert Rene Alberts mundur.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Ciro Alves sudah siap dimainkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). Pertandingan ini menjadi laga perdana Persib tanpa pelatih kepala. 

Robert Rene Alberts memilih mundur dari kursi pelatih setelah hasil minor Persib di tiga laga terakhirnya. Kehilangan Robert diakui caretaker Persib, Budiman Yunus tidak berpengaruh pada persiapan tim. 

Baca Juga

"Target pasti tiga poin, kita main di kandang, kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus dan tetap berikan yang terbaik buat semua," kata Budiman dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (12/8/2022). 

Budiman meminta dukungan Bobotoh untuk hadir ke stadion. Menurutnya, dukungan dari Bobotoh bisa menambah motivasi pemain untuk meraih poin penuh. 

"Saya ingin besok Bandung jadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," kata Budiman. 

Di sisi lain, Persib memastikan akan kembali merotasi pemain. Hal ini karena Made Wirawan akan hadir sebagai kiper utama dan Ciro Alves sudah siap untuk bertanding. 

"Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin di Borneo dan dua pertandingan sebelumnya. Kini kita menatap pertandingan besok,"  kata Budiman. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA