Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Penculik Kedua Anjing Lady Gaga Dipenjara Enam Tahun

Jumat 12 Aug 2022 09:43 WIB

Red: Nidia Zuraya

Lady Gaga dan anjingnya, Labradoodle Fozzi

Lady Gaga dan anjingnya, Labradoodle Fozzi

Foto: THIEMEMEDIA.DE
Lady Gaga menawarkan hadiah bagi siapa saja yang dapat mengembalikan anjingnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Laki-laki kedua yang didakwa menculik anjing peliharaan milik Lady Gaga pada Kamis (11/8/2022) waktu setempat dijatuhi hukuman enam tahun penjara setelah mengakui perannya dalam peristiwa tersebut.

Dikutip dari AFP, Jumat (12/8/2022), laki-laki kedua bernama Lafayette Shon Whaley itu menjadi salah satu dari tiga orang dalam geng yang menembak Ryan Fischer saat membawa tiga anjing peliharaan pada Februari tahun lalu. Fischer menderita cedera di bagian dada akibat serangan tersebut.

Baca Juga

Dua dari tiga anjingnya diculik, membuat Lady Gaga menawarkan hadiah sebanyak 500.000 dolar AS bagi siapa saja yang dapat mengembalikan hewan peliharaannya. Hukuman Whaley itu datang setelah rekannya, Jaylin Keyshawn, dijatuhi hukuman penjara pada pekan lalu.

Satu pelaku lain bernama James Howard Jackson didakwa dengan percobaan pembunuhan, perampokan tingkat dua, konspirasi untuk melakukan perampokan, penyerangan dengan senjata api semi-otomatis dan menjadi penjahat yang membawa senjata api tersembunyi di dalam kendaraan.

Polisi Los Angeles mengatakan pada saat itu pihaknya tidak percaya bahwa anjing-anjing tersebut menjadi sasaran penculikan karena faktor pemiliknya, melainkan karena bulldog Prancis memiliki nilai di pasar gelap.

Jenis anjing tersebut memiliki ukuran tubuh yang kecil dan dikenal ramah sehingga mudah ditangkap oleh siapapun. Bulldog Prancis relatif langka dan kerap dihubungkan karena dimiliki oleh selebriti besar, seperti Lady Gaga, membuat nilai anjing tersebut semakin mahal.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA