Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Bocah Hanyut di Sungai Ciliwung Saat Mencari Ikan

Jumat 12 Aug 2022 06:52 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo

Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap bocah yang hanyut terbawa arus Sungai Ciliwung. (Ilustrasi)

Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian terhadap bocah yang hanyut terbawa arus Sungai Ciliwung. (Ilustrasi)

Foto: Dok. Basarnas
Pencarian sempat terkendala arus deras sungai dan kondisi hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR—Tim Search and Rescue (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap anak berinisial AR (11 tahun) yang hanyut di Sungai Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Pencarian terhadap AR dimulai pada Kamis (11/8/2022) sore dan akan dilanjut pada Jumat (12/8/2022) pagi.

Komandan regu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Maruli Sinambela, mengatakan AR hanyut saat sedang mencari ikan bersama temannya. Pencarian akan dilakukan dengan penyelaman dan manual.

Baca Juga

“Sampai saat ini korban masih nihil. Kita coba akan perluas pencarian dengan teman-teman potensi SAR,” kata Maruli, Kamis (11/8/2022) malam.

Maruli mengatakan, pencarian dilakukan keesokan harinya lantaran arus sungai sangat deras. Ditambah dengan hujan yang turun saat pencarian. “(Kondisi sungai) lumayan deras karena hulu hujan, arus bawah sangat deras jadi agak sulit,” tuturnya.

Selain melakukan pencarian, sambung dia, tim SAR juga akan berkoordinasi dengan hulu bendungan Katulampa dan beberapa hilir. Seperti di Kabupaten Bogor, Depok, hingga Manggarai Jakarta, untuk mengabarkan jika ada orang hanyut atau tenggelam.

Maruli menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari keluarga korban. Dimana korban sedang mencari ikan dengan temannya yang juga sempat terbawa arus, namun selamat dibantu pemancing yang tak jauh dari lokasi. “Jumat (12/8/2022) kita mulai pencarian, akan dilanjut sampai Cilebut,” tegasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA