Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Tiket AKAP DAMRI Kini Bisa Dipesan di Alfamart dan Indomaret

Kamis 11 Aug 2022 23:44 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bus listrik DAMRI yang diujicoba di Bandara Soekarno-Hatta. DAMRI terus berinovasi memaksimalkan layanan untuk mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tiket, khususnya pada layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pemesanan tiket AKAP DAMRI terintegrasi melalui gerai Alfamart dan Indomaret.

Bus listrik DAMRI yang diujicoba di Bandara Soekarno-Hatta. DAMRI terus berinovasi memaksimalkan layanan untuk mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tiket, khususnya pada layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pemesanan tiket AKAP DAMRI terintegrasi melalui gerai Alfamart dan Indomaret.

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Pemesanan lewat Alfamart Indomaret bagian dari digitalisasi DAMRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — DAMRI terus berinovasi memaksimalkan layanan untuk mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tiket, khususnya pada layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Pemesanan tiket AKAP DAMRI terintegrasi melalui gerai Alfamart dan Indomaret.

“Kolaborasi ini menjadi langkah nyata Perusahaan dalam mendukung program digitalisasi sistem DAMRI yang menunjang layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (11/8/2022).

Layanan AKAP DAMRI tersebar di lebih dari 20 kantor cabang DAMRI seluruh Indonesia. Layanan tersebut merupakan salah satu yang ramai digunakan masyarakat untuk melakukan perjalanan jarak jauh, khususnya Antar Kota Antar Provinsi.

“Dengan digandengnya gerai Alfamart dan Indomaret semakin mempermudah pelanggan melakukan pemesanan tiket perjalanan Antar Kota Antar Provinsi,” ujar Zulfikri. 

Dia memastikan DAMRI berupaya untuk selalu memudahkan akses masyarakat dalam membeli tiket. Khususny dengan mengintegrasikan layanan pemesanan ke tempat-tempat yang familiar bagi masyarakat, seperti di Alfamart dan Indomaret. 

Pelanggan yang ingin memesan tiket perjalanan AKAP, dapat langsung mendatangi kasir di Alfamart dan Indomaret. Setelah pemesanan diproses, pelanggan bisa membayar dengan uang tunai maupun uang elektronik yang dimiliki.

“Kedepannya, DAMRI akan terus berinovasi untuk membangun sarana pemesanan tiket yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, sehingga harapannya dapat memberikan kemudahan  masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan,” ucap Zulfikri.

Rute AKAP yang dilayani DAMRI tersebar di seluruh Indonesia. Khusus cabang Bandara Soekarno-Hatta melayani beberapa rute di antaranya Jakarta - Malang, Jakarta - Banyuwangi, Jakarta - Purwakarta, dan Jakarta - Sukabumi. Kemudian, cabang Jakarta melayani rute Jakarta - Wonosobo. 

Sedangkan cabang Lampung melayani beberapa rute, diantaranya Metro - Tanjung Karang - Bandung, Talang Padang - Raja Basa - Bandung, Tanjung Karang - Stasiun Gambir, Metro - Tanjung karang - Bekasi, Metro - Tanjung karang - Bogor, Metro - Raja Basa - Bandung, Tanjung Karang - Bogor - Sukabumi, Kota Bumi - Raja Basa - Gambir, Gaya Baru - Raja Basa - Gambir, dan Tanjung Karang - Gambir - Bekasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA