Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Victor Igbonefo Turun Tangan Usai Robert Tinggalkan Persib

Jumat 12 Aug 2022 00:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib.

Victor Igbonefo (kiri) berlatih untuk memulihkan kakinya yang cedera saat latihan Persib.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Igbonefo datang secara khusus meski masih cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalani latihan tanpa pelatih kepala di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (11/8/2022). Robert Rene Alberts memilih untuk mundur dari posisi kepala pelatih Persib setelah hasil buruk Persib di tiga laga perdana Liga 1.

Hasilnya, latihan pun diawali dengan motivasi dan dukungan untuk menguatkan tim. Bahkan pemain senior Persib, Victor Igbonefo, datang secara khusus meski dia masih cedera.

Baca Juga

"Saya pikir di situasi seperti ini, tim membutuhkan saya. Tapi saya belum bisa latihan secara penuh," kata Victor, Kamis. "Kehadiran saya semoga bisa membantu teman-teman untuk semangat. Situasi ini harus segera dilewati dan penting untuk kita bisa lebih bagus di laga selanjutnya."

Victor menjadi satu dari sekian banyak pemain inti Persib yang cedera. Hal ini membuat Persib timpang dan tergelincir ke posisi 17 klasemen sementara.

Victor mengaku berbicara dari hati ke hati bersama skuad Maung Bandung. Dia menilai satu-satunya yang bisa mengubah situasi ini adalah pemain itu sendiri.

"Kami bisa mengubah situasi ini, di tiga gim terakhir bukan seperti apa yang kami rencanakan sebelum liga mulai," jelas Victor. "Tapi kami harus hadapi situasi ini dengan mental yang kuat dan semangat yang tinggi."

Victor pun ingin tim benar-benar bangkit dan bersatu selayaknya keluarga. Saling menguatkan dan mendukung bisa membuat Persib kembali bangkit. "Respons mereka cukup baik, saya harap Sabtu ini kami mendapatkan kemenangan dan tim kembali ke jalur kemenangan lagi," kata dia.

Persib selanjutnya akan bertemu dengan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA