Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Manfaatkan Situasi Kontrak Aouar di Lyon, Forest Diklaim Telah Ajukan Penawaran

Kamis 11 Aug 2022 21:13 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Houssem Aouar dari Olympique Lyon.

Houssem Aouar dari Olympique Lyon.

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Houssem Aouar menjalani tahun terakhir kontraknya bersama Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Nottingham Forest disebut-sebut sudah melayangkan proposal penawaran ke Olimpique Lyon untuk memboyong gelandang asal Prancis, Houssem Aouar. Klub promosi di Liga Primer Inggris musim ini tersebut agaknya berusaha memanfaatkan situasi kontrak Aouar di Les Gones.

Gelandang berusia 24 tahun itu tengah menjalani tahun terakhir kontraknya bersama Lyon. Klub kontestan Ligue 1 itu pun terbuka dengan kemungkinan melepas Aouar pada musim panas kali ini, ketimbang kehilangan pengoleksi satu caps buat timnas Prancis itu tanpa mendapatkan sepeser pun dari dana transfer.

Baca Juga

Berdasarkan lansiran L'Equipe, sejumlah klub telah mengungkapkan keinginan memboyong Aouar.

''Namun, dari deretan klub-klub tersebut, Nottingham Forest datang dengan tawaran yang dianggap paling konkret,'' tulis laporan L'Equipe seperti dilansir Talk Sports, Kamis (11/8/2022).

Aouar sebenarnya sempat menjadi rebutan sejumlah klub raksasa Eropa. Ketertarikan ini berpangkal pada performa impresif pemain keturunan Aljazair itu pada musim 2019/2020. Saat itu, Aouar sukses mengantarkan Lyon menembus semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Juventus dan Manchester City.

Arsenal menjadi klub yang paling bernafsu mendatangkan Aouar pada musim panas 2020. Namun, dua tawaran yang dilayangkan the Gunners dimentahkan manajemen Lyon, yang bersikeras tidak akan melepas Aouar dengan nilai transfer kurang dari 55 juta poundsterling.

The Gunners dikabarkan kembali berupaya mendatangkan Aouar pada awal musim lalu. Kendati begitu, manajemen Arsenal belum berhasil memboyong Aouar meski Lyon dikabarkan sudah menurunkan nilai transfer pemain jebolan akademi sepak bola Lyon tersebut.

Kehilangan klub peminat, valuasi transfer Aouar pun terus merosot. Sempat dibanderol Lyon hingga mencapai 55 juta poundsterling, Aouar siap dilepas dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling pada awal musim lalu.

Saat ini, Les Gones dikabarkan siap melepas Aouar dengan nilai transfer sekitar 12,6 juta poundsterling. Dengan banderol transfer yang relatif masih terjangkau, Forest berusaha mendatangkan Aouar.

Kembali merumput di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 23 tahun terakhir, Forest begitu serius menatap musim ini. Penguatan skuad, terutama via perekrutan pemain anyar, telah dilakukan manajemen Forest.

Total, Forest telah mendatangkan 12 pemain anyar, termasuk meminjam Dean Henderson dari Man United pada jendela transfer musim panas kali ini. Selain meminjam Henderson, Forest juga memboyong eks winger Manchester United, Jesse Lingard, dengan status free transfer.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA