Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Negosiasi dengan Rabiot Berjalan Lambat, Man United Bidik Gelandang Real Betis

Kamis 11 Aug 2022 21:06 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Guido Rodriguez (kiri). Manchester United dikabarkan mengincar Rodriguez.

Guido Rodriguez (kiri). Manchester United dikabarkan mengincar Rodriguez.

Foto: EPA/ ANDREU DALMAU
Man United mengirim proposal penawaran pada Real Betis untuk perekrutan Rodriquez.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan telah mengirimkan proposal penawaran kepada Real Betis untuk merekrut Guido Rodriguez. Iblis Merah diklaim siap menggelontorkan dana transfer sebesar 20 juta euro demi bisa memboyong gelandang bertahan asal Argentina tersebut.

Perekrutan Rodriguez ini menjadi langkah antisipasi yang dilakukan manajemen Man United menyusul lambatnya negosiasi dengan perwakilan Adrien Rabiot. Sebelumnya, klub tersukses di pentas Liga Primer Inggris itu disebut-sebut telah mencapai kata sepakat dengan Juventus soal kepindahan gelandang asal Prancis tersebut.

Baca Juga

Man United bersedia membayar biaya transfer sebesar 17 juta euro kepada Juventus untuk perekrutan Rabiot. Kesepakatan itu kemudian diikuti dengan negosiasi manajemen Man United dengan agen sekaligus ibu dari Rabiot, Veronique Rabiot.

Namun, negosiasi tersebut kabarnya berjalan alot. Perwakilan Rabiot berharap, Man United mau memberikan gaji sebesar 10 juta euro per musim dengan kontrak berdurasi selama tiga tahun buat Rabiot.

Negosiasi antara kedua belah pihak dikabarkan masih terus berlanjut. Kendati begitu, Man United ternyata sudah menyiapkan rencana alternatif apabila gagal mendatangkan Rabiot, termasuk dengan mengirimkan proposal penawaran kepada Real Betis untuk perekrutan Rodriquez.

''Man United telah mengirimkan penawaran sebesar 20 juta euro buat Betis untuk mendatangkan Rodriguez,'' tulis laporan SportsKeeda, Kamis (11/8/2022).

Tidak hanya tawaran kepada Real Betis, manajemen Man United kabarnya juga telah melakukan pendekatan kepada gelandang bertahan berusia 28 tahun tersebut. Man United berharap bisa segera mencapai kesepakatan personal dengan gelandang bertahan yang yang berhasil membawa Argentina merengkuh titel Copa America 2021 tersebut.

Namun, nilai transfer yang ditawarkan Man United ini disebut-sebut masih belum bisa memuaskan Betis. ''Salah satu kontestan La Liga itu berharap bisa mendapatkan nilai transfer sebesar 25 juta euro dari perekrutan Rodriguez. Nantinya, 30 persen dari penjualan Rodriguez akan diberikan kepada Club America,'' lanjut laporan SportsKeeda tersebut.

Besaran 30 persen hasil penjualan Rodriguez itu seperti tercantum dalam perjanjian kesepakatan antara Real Betis dengan klub asal Meksiko itu saat merekrut eks gelandang bertahan River Plate itu pada Januari 2020 silam. Saat itu, Betis diketahui menebus Rodriguez dengan nilai transfer sebesar empat juta euro.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA