Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Ancelotti: Benzema Pemain Paling Efisien

Kamis 11 Aug 2022 20:52 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Karim Benzema dari Real Madrid berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Karim Benzema dari Real Madrid berselebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calanni
Karim Benzema menjadi salah satu pemain paling vital di skuad Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, HELSINKI -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengumbar pujian buat penyerang utama Los Blancos, Karim Benzema. Dengan pergerakan di sektor pertahanan lawan dan kontribusi saat membangun serangan, Benzema dinilai menjadi penyerang paling efisien di dunia pada saat ini.

Benzema menyumbang satu gol saat Real Madrid membungkam Eintracht Frankfurt, 2-0, di Piala Super Eropa, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Striker berusia 34 tahun itu menambah keunggulan Los Blancos setelah memaksimalkan umpan dari Vinicius Junior pada menit ke-65.

Baca Juga

Di sepanjang laga yang digelar di Stadion Olimpiade, Helsinki, Finlandia tersebut, Benzema melepaskan empat tembakan, termasuk satu tembakan tepat ke arah gawang. Tidak hanya itu, Benzema juga mencatatkan operan sukses mencapai 84 persen pada sepanjang laga.

Penyerang yang mulai memperkuat Los Blancos sejak 2009 itu seolah berada di trek yang tepat untuk bisa mengulangi performa impresif pada musim lalu. Benzema menyabet gelar top skorer di dua kompetisi pada musim lalu, La Liga dan Liga Champions.

Di pentas La Liga musim lalu, Benzema mengemas 27 gol. Sedangkan di Liga Champions, eks penyerang Lyon itu sudah 15 kali merobek gawang lawan. Gelar individu ini dilengkapi Benzema dengan persembahan titel La Liga dan Liga Champions buat Los Blancos.

Ancelotti pun mengakui, Benzema menjadi salah satu pemain paling vital di skuad Los Blancos. Bahkan, pelatih asal Italia itu menilai, tidak ada satu pun penyerang di dunia ini pada saat ini yang menunjukkan tingkat efisiensi dalam performa di atas lapangan seperti yang ditampilkan Benzema.

''Buat kami, dia adalah pemain paling penting. Saat ini, dia adalah penyerang paling efisien di dunia. Dia memainkan peran penting dalam keberhasilan kami menjuarai Liga Champions musim lalu. Dia mungkin tidak mencetak gol di partai final (Liga Champions), tapi gol-golnya mengantarkan kami berada di sini,'' kata Ancelotti kepada Movistar, Kamis (11/8/2022).

Tidak hanya soal peforma di atas lapangan, Ancelotti juga memuji aspek kepemimpinan Benzema di ruang ganti pemain Los Blancos. Benzema diketahui menjadi satu-satunya pemain yang masih tersisa dari era Los Galacticos edisi terakhir di skuad Madrid.

Dengan semua kontribusi terhadap Los Blancos pada sepanjang musim lalu, Ancelotti pun tidak ragu menempatkan penyerang timnas Prancis itu sebagai pemain yang paling berhak mendapatkan gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik sejagat versi France Football pada tahun ini.

''Benzema adalah pemimpin. Jika kami berhasil berada di ini, itu salah satunya karena kontribusinya. Dia telah mencetak begitu banyak gol. Kini, untuk bisa meraih Ballon d'Or, apakah ada keraguan? Saya rasa, tidak ada satu pihak pun yang ragu soal itu (Benzema sebagai peraih Ballon d'Or),'' kata eks pelatih Everton itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA