Kamis 11 Aug 2022 16:06 WIB

BSI Digination Kampus Purwokerto Kenalkan Dunia Digital Kreatif ke Siswa

Tujuan BSI Digination meliterasi generasi muda agar lebih memahami digital kreatif

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto kembali melaksanakan Seminar BSI Digination, dengan menyajikan konsep talkshow dan workshop tentang dunia digital kreatif.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto kembali melaksanakan Seminar BSI Digination, dengan menyajikan konsep talkshow dan workshop tentang dunia digital kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto kembali melaksanakan Seminar BSI Digination, dengan menyajikan konsep talkshow dan workshop tentang dunia digital kreatif. Acara yang berlangsung selama lima hari ini, dimulai dari tanggal 1-5 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Aula Universitas BSI kampus Purwokerto.

BSI Digination merupakan rangkaian kegiatan yang ditujukan kepada generasi muda, khususnya siswa-siswi SMA/K dan sederajat di Kawasan Banyumas dan sekitarnya. Acara BSI Digination ini juga bekerja sama dengan BMS TV, dengan mengundang 300 siswa dari 5 sekolah.

Baca Juga

Rangkaian kegiatan BSI Digination tahun ini, menghadirkan beberapa pembicara seperti Septi Fajarwati selaku GM BMS TV, Ragil Wijianto, sebagai Dosen & Content Creator. Selain itu ada Ina Maryani, selaku Ketua LPPM Universitas BSI Purwokerto. Hadir pula Yustina Meisela, sebagai Dosen & Praktisi IT, Imam Sholeh Ma’rifati, sebagai Dosen & Praktisi IT dan Fabriyan Fandi, sebagai Dosen, Blogger & Content Creator.

Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Purwokerto menjelaskan, tujuan adanya BSI Digination untuk meliterasi generasi muda, agar lebih memahami tentang dunia digital kreatif.

 

“Sangat dibutuhkan sekali generasi bertalenta digital saat ini, agar mendapat peluang lebih di masa depan. Sehingga anak muda harus dibekali dengan pengetahuan, kesadaran dan keahlian di bidang digital kreatif,” ujar Chandra, Jumat (5/8/2022).

Selain mengajak siswa mengenal dunia digital kreatif, diakhir acara siswa juga diajak berkeliling dan mempelajari bagaimana proses produksi tayangan BMS TV. Beberapa siswa juga berkesempatan untuk mencoba beberapa proses produksi siaran.

Ia menambahkan, acara BSI Digination ini juga membantu sekolah dalam menerapkan program merdeka belajar. Dengan adanya kegiatan ini, siswa terfasilitasi untuk melakukan kegiatan belajar di luar sekolah.

“Kami mengundang ratusan siswa SMA/K/sederajat di daerah Banyumas, kami juga fasilitasi peserta dengan antar jemput dengan bus kampus, kemudian juga kami berikan mereka sertifikat keikutsertaan,” tandasnya.

Kata kunci: BSI Digination UBSI Purwokerto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement