Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

WNI di Tunisia Diajak Semarakkan HUT ke-77 RI

Jumat 12 Aug 2022 03:35 WIB

Red: Esthi Maharani

Bendera Merah Putih

Bendera Merah Putih

Foto: Antara
KBRI ajak WNI untuk ikut semarakkan HUT RI dengan berbagai lomba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar RI di Tunis mengajak warga negara Indonesia (WNI) di Tunisia untuk turut menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI dengan menggelar aneka kegiatan lomba.

KBRI Tunis menggelar aneka kegiatan menjelang peringatan HUT ke-77 RI dengan melibatkan WNI yang sebagian besar mahasiswa Indonesia di Tunisia, demikian disampaikan KBRI Tunis dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Untuk kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI bagi WNI di Tunisia, KBRI Tunis menggelar aneka kegiatan perlombaan, di antaranya lomba karaoke, play station, tenis meja, futsal.

Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi membuka kegiatan peringatan HUT ke-77 RI itu di KBRI Tunis pada Selasa (9/8/2022).

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita akan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, dan sejatinya kita peringati kemerdekaan ini untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya Soekarno-Hatta," kata Dubes Zuhairi.

"Dari Soekarno kita belajar bahwa kemerdekaan harus kita jadikan sebagai jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Kita benar-benar merdeka, dan kita harus jadikan kemerdekaan untuk menjadikan negeri kita semakin maju dan jaya," ujarnya.

Dubes Zuhairi menambahkan bahwa kemerdekaan RI dapat menginspirasi dunia untuk mengedepankan perdamaian dan mengakhiri berbagai macam penjajahan dan peperangan.

"Kami juga akan mengadakan berbagai kegiatan untuk warga Tunisia dan memberikan penjelasan bahwa kemerdekaan RI merupakan rahmat Tuhan untuk Indonesia dan dunia. Kita akan terus mendorong perdamaian dunia," katanya.

Pada 17 Agustus 2022, KBRI Tunis akan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di Wisma Duta Besar RI, yang akan diikuti oleh para WNI yang tinggal di Tunis dan sekitarnya.

Selain itu, KBRI Tunis juga akan mengadakan resepsi diplomatik yang akan dihadiri para duta besar negara-negara sahabat dan mitra Indonesia.

Secara khusus, KBRI Tunis juga akan menggelar promosi kebudayaan dan kuliner Indonesia di pusat wisata, Sidi Bousaid, dan wawancara di televisi dan radio untuk menjelaskan filosofi kemerdekaan RI dan capaian-capaian Indonesia setelah 77 tahun merdeka.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA