Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Biden Liburan Musim Panas Bersama Keluarga di Carolina Selatan

Kamis 11 Aug 2022 11:49 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Carolina Selatan pada Rabu (10/8/2022) untuk memulai liburan musim panas.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Carolina Selatan pada Rabu (10/8/2022) untuk memulai liburan musim panas.

Foto: AP/Susan Walsh
Biden dan keluarganya akan menghabiskan liburannya di Kiawah Island

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tiba di Carolina Selatan pada Rabu (10/8/2022) untuk memulai liburan musim panas. Biden akan menikmati liburan selama satu pekan bersama anggota keluarganya.

Biden akan menghabiskan liburannya di  Kiawah Island, yang terkenal dengan pantai pribadi dan resor golfnya hingga Selasa pekan depan. Gedung Putih tidak menanggapi permintaan untuk memberikan rincian tentang jadwal liburan Biden. Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan, Biden akan tinggal di rumah seorang teman di pulau yang telah digunakan keluarganya dalam kunjungan sebelumnya.

Biden yang ditemani oleh ibu negara Jill Biden, meninggalkan Gedung Putih dengan iring-iringan mobil ke Pangkalan Udara Andrews di luar ibu kota. Di pangkalan tersebut, Air Force One telah siap membawa mereka ke Pangkalan Udara Charleston. Biden kemudian menuju ke sebuah rumah pribadi di komunitas yang terjaga keamanannya di samping lapangan golf di Kiawah Island.

Dalam pesawat Air Force One tersebut terdapat putra Biden, Hunter Biden, menantunya Melissa Cohen dan cucunya Beau. Liburan musim panas adalah tradisi presiden.  

Mantan Presiden George W. Bush kerap menghabiskan waktu liburan pada Agustus ke Texas. Sementara Barack Obama berlibur sambil bermain golf di  Martha's Vineyard di Massachusetts. Sedangkan Donald Trump menghabiskan liburan di klub golf pribadinya di pusat Kota New Jersey.

Sebelumnya Gedung Putih  telah menekankan bahwa presiden tidak pernah benar-benar bebas dari tanggung jawab pekerjaan. Selama liburan, preaiden akan terus berkonsultasi dengan para penasihatnya dan mengikuti pengarahan keamanan nasional harian.

Terkadang presiden harus membuat keputusan yang menentukan saat berlibur. Salah satunya ketika Bush harus membuat keputusan ketika Badai Katrina menyebabkan banjiri besar New Orleans pada tahun 2005. Kemudian Bill Clinton memerintahkan serangan udara terhadap teroris Alqaeda, ketika sedang berlibur di Martha's Vineyard. Sementara ayah Bush, mantan Presiden George H.W. Bush, merencanakan tanggapan AS terhadap invasi Saddam Hussein ke Kuwait pada 1990 dari resort keluarganya di Kennebunkport, Maine.

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA