Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Spin-Off Batman, 'The Penguin', Mulai Syuting Tahun Depan

Kamis 11 Aug 2022 09:43 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Serial spin-off The Batman, 'The Penguin', akan memulai syuting pada tahun depan. (ilustrasi)

Serial spin-off The Batman, 'The Penguin', akan memulai syuting pada tahun depan. (ilustrasi)

Foto: Warner Bros
Menurut pemeran Penguin, Colin Farrell, serial ini memiliki ide-ide menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Serial spin-off dari film Batman untuk HBO Max, “The Penguin”, akan memulai syuting pada awal 2023. Serial yang dibintangi aktor Colin Farrell ini menjadi salah satu yang dinantikan penggemar superhero DC.

Meskipun tidak tampil banyak di film The Batman, karakter antagonis Oswald Cobblepot atau Penguin adalah salah satu sorotan utama film ini. Perannya sebagai penjahat ikonik langsung dipuji oleh penggemar dan kritikus.

Baca Juga

Serial "The Penguin" masih dalam tahap pengembangan. Namun sang sutradara Matt Reeves memberikan sedikit bocoran soal proyek yang akan datang. Menurut dia, serial ini akan memiliki cerita bergaya Scarface yang akan melihat Penguin naik ke puncak dunia kriminal, saat ia mencoba untuk mencapai status mitis seperti yang terlihat di komik.

Menurut laman Deadline, terlepas dari kekhawatiran penggemar bahwa serial tersebut menjadi korban pemotongan anggaran yang agresif dari DC, Presiden dan CEO Warner Bros Discovery, David Zaslav, memastikan Warner Bros akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk program orisinal HBO Max pada 2022 dan 2023.

“Kualitas adalah yang terpenting. Kualitas adalah apa yang Casey (Bloys, Chief Content Officer HBO Max) dan tim itu memberikannya, tim terbaik dalam bisnis ini. Kami menggandakan tim HBO itu,” kata Zaslav.

Dia menegaskan, semua pihak telah berkomitmen di bawah kontrak sehingga Warner Bros akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk produksi tahun ini dan tahun depan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Colin Farrell juga berbagi kegembiraannya atas skenario yang telah disiapkan oleh Lauren LeFranc ini.

Farrell mengatakan, tim kreatif memiliki ide-ide menarik untuk serial ini. Salah satu aspek yang melengkapi karakter adalah riasannya, sesuatu yang membuat Farrell hampir tidak bisa dikenali dalam perannya.

Mirip dengan penggambaran Danny DeVito sebagai Penguin di Batman Returns karya Tim Burton, Farrell juga mengenakan prostetik berat untuk penggambarannya sebagai bos kejahatan di The Batman, semua dilakukan oleh penata rias Mike Marino.

Faktanya, Farrell mengatakan prostetik itu sangat bagus, sehingga ketika dia berjalan ke toko atau restoran tertentu dengan riasan lengkap selama produksi The Batman, orang-orang pasti menatapnya. “The Penguin” sedang dalam pengembangan awal dan The Batman sudah tersedia untuk streaming di HBO Max.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA