Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Atalanta Sepakat Lepas Remo Freuler ke Nottingham Forest

Kamis 11 Aug 2022 09:26 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Remo Freuler dari Atalanta.

Remo Freuler dari Atalanta.

Foto: AP/Luca Bruno
Transfer Freuler dari Atalanta ke Nottingham Forest dilaporkan bernilai 9 juta euro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atalanta dan Nottingham Forest bersepakat untuk transfer pemain Remo Freuler. Menurut laporan Sky Italia, dikutip Football Italia, Kamis (11/8/2022), Forest telah menyetujui persyaratan kepindahan Freuler ke klub promosi Liga Primer Inggris tersebut.

Pemain internasional Swiss dikabarkan telah mendorong untuk pindah, merasa eranya di Bergamo telah hampir berakhir. Dilaporkan kesepakatan itu bernilai 9 juta euro atau sekira Rp 136 miliar plus tambahan untuk gelandang berusia 30 tahun.

Baca Juga

Freuler baru saja menandatangani kontrak baru dengan Atalanta pada Mei 2022. Kontrak barunya akan berlangsung hingga Juni 2025. Perpanjangan kontrak ini memudahkan Atalanta bernegosiasi dengan peminat Freuler.

Sementara Sportitalia telah melaporkan sebelumnya bahwa Freuler menolak transfer ke Nottingham Forest, tetapi situasinya masih terbuka.

Dia pertama kali bergabung dengan La Dea pada Januari 2016 dari FC Luzern. Sebagai bagian dari kesepakatan biaya transfer 2,1 juta euro atau sekira Rp 31 miliar ketrika itu, tim Swiss tersebut mendapatkan bagian 15 persen dari biaya transfer Freuler pada masa depan. Andai kepindahan terjadi, Luzern akan mendapatkan 15 persen dari 9 juta euro.

Secara total, Freuler telah membuat 259 penampilan kompetitif dengan seragam Atalanta, menyumbangkan 20 gol dan 23 assist.

Nottingham Forest baru saja mendapatkan promosi ke Liga Primer dan telah menghabiskan banyak uang pada musim panas ini untuk mendatangkan pemain baru. Neco Williams dari Liverpool, Jesse Lingard dan Dean Henderson dari Manchester United, ditambah Orel Mangala, Taiwo Awoniyi, Moussa Niakhate, dan Omar Richards dari Bundesliga dibawa ke Nottingham Forest.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA