Kamis 11 Aug 2022 08:30 WIB

Kapal Bor ke-4 Turki akan Eksplorasi Selama 2 Bulan di Mediterania

Abdulhamid Han akan mengebor sumur eksplorasi di Mediterania Timur

Kapal bor generasi ketujuh Turki, Abdulhamid Han, akan berangkat untuk misi pertama selama dua bulan di Mediterania
Kapal bor generasi ketujuh Turki, Abdulhamid Han, akan berangkat untuk misi pertama selama dua bulan di Mediterania

REPUBLIKA.CO.ID., ANKARA -- Kapal bor generasi ketujuh Turki, Abdulhamid Han, akan berangkat untuk misi pertama selama dua bulan di Mediterania, kata Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Fatih Donmez pada Selasa (9/8/2022).

Kapal yang dijuluki sebagai armada terkuat saat ini, akan mengebor sumur eksplorasi di Mediterania Timur, kata Donmez saat upacara perpisahan kapal di pelabuhan Tasucu di kota selatan Mersin.

"Sumur yang dibor akan memberikan konfirmasi data seismik kami sebelumnya dan pemahaman yang lebih baik tentang struktur bawah tanah," tambah Donmez.

Kapal lain negara itu, Yavuz dan Kanuni, akan melanjutkan operasi pengeboran di Laut Hitam sebagai persiapan untuk pengiriman gas pertama tahun depan.

Dia juga menegaskan bahwa operasi untuk membawa gas Laut Hitam ke pantai sesuai jadwal dengan pembangunan fasilitas pemrosesan gas darat yang sedang berlangsung dan penyelesaian pipa laut dangkal sepanjang 5 kilometer (3,1 mil).

Sekitar 60 persen dari pemasangan pipa di dasar laut dalam 170 km (106-mil) telah selesai sebagai bagian dari target untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan pipa di laut dalam bulan depan.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/kapal-bor-ke-4-turki-akan-eksplorasi-selama-2-bulan-di-mediterania/2658031
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement