Rabu 10 Aug 2022 23:15 WIB

Madrasah di Sukabumi Perkuat Kolaborasi Majukan Kualitas Pendidikan

Madrasah di Sukabumi Perkuat Kolaborasi Majukan Kualitas Pendidikan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Madrasah di Sukabumi Perkuat Kolaborasi Majukan Kualitas Pendidikan. Foto:   Ilustrasi Siswa Madrasah
Foto: dok. Republika
Madrasah di Sukabumi Perkuat Kolaborasi Majukan Kualitas Pendidikan. Foto: Ilustrasi Siswa Madrasah

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Upaya memperkuat kualitas dan mutu pendidikan terus dilakukan di Kota Sukabumi. Salah satunya dilakukan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Sukabumi yang berada dibawah Kementerian Agama (Kemenag).

Caranya dengan melibatkan para orangtua siswa dalam mendorong naiknya mutu dan kualitas pendidikan. '' Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan,'' ujar Kepala MAN 1 Kota Sukabumi Badru Tamam, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga

Misalnya dengan melibatkan peran serta orangtua siswa dan komite sekolah. Sebab mereka bagian tidak terpisahkan dalam memajukan dunia pendidikan.

Terbaru lanjut Badru, digelar musyawarah atau rapat orangtua siswa baru, komite sekolah dan sekolah pada Selasa (9/8/2022). Dalam momen itu disampaikan pesatnya pretasi yang diraih MAN 1 Kota Sukabumi dan akan terus ditingkatkan ke depannya.

Selain itu kata Badru, disampaikan program akses jalan masuk ke lingkungan sekolah yang diharapkan ada solusinya. Di mana nantinya akses civitas akademika untuk masuk ke madrasah jauh lebih mudah karena berada di jalan/wilayah yang strategis.

Ketua Komite Sekolah MAN 1 Kota Sukabumi Moch Sunan Abdul Aziz mengatakan, dalam forum itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat dan elemen pendidikan memiliki pemahaman yang sama. Terutama dalam menyepakati kepentingan meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal ini kata Sunan, dengan menginformasikan kepada orangtua siswa mengenai program sekolah melalui musyawarah orangtua diswa. Sebab salah satu elemen dalam membangun dunia pendidikan adalah sinergitas dan kolaborasi antara orangtua dan sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas MAN 1 Kota Sukabumi Dasep Hanan Mubarok menambahkan, dengan kolaborasi ini harapannya MAN tampil sejajar dengan sekolah negeri lainnya di Kota Sukabumi. Bahkan bisa menjadi yang terdepan.

''Semoga niat baik untuk mewujudkan madrasah yang unggul dan diunggulkan dapat terwujud,'' kata Dasep. Sehingga dapat melahirkan peserta didik yang soleh/solehah dan bermartabat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement