Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Jakarta Muslim Fashion Week Digelar Oktober Mendatang

Rabu 10 Aug 2022 16:35 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nora Azizah

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) akan digelar bertepatan dengan Trade Expo.

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) akan digelar bertepatan dengan Trade Expo.

Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) akan digelar bertepatan dengan Trade Expo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) akan digelar sekaligus dalam gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 pada 20-22 Oktober mendatang. Pemerintah meyakini agenda JMFW mampu mengungkit potensi Indonesia sebagai kiblat mode fesyen muslim untuk pasar global.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi, mengatakan, JMFW nantinya akan menjadi satu rangkaian dalam TEI ke-37 yang menargetkan 66 ribu kunjungan dengan transaksi 10 miliar dolar AS.

Baca Juga

"Kami akan manfaatkan momentum ini, kami optimis TEI yang ke-37 tahu ini akan diiikuti lebih banyak oleh exhibitor, visitur, dan buyers," kata Didi di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Perdagangan, Juan Permata Adoe, mengatakan, JMFW yang dicanangkan bersama antara Kemendag dan Kadin sejak tahun lalu telah memberikan manfaat pada industri tekstil dan fesyen.

"Saat ini sudah mulai terasa dan di daerah juga melaksanakan itu (fashion show). Ini akan memberikan multiplier effect bagi pemerintah dan pengusaha," katanya.

Juan menambahkan, pengusaha tentunya akan memanfaatkan berbagai program pemerintah di bidang fesyen Muslim. Mengingat, potensi pasar yang besar di saat geliat industri busana Muslim di Indonesia yang terus berkembang dan mampu menembus pasar global.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA