Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Bollywood Dongkrak Box Office dengan Remake Forrest Gump

Rabu 10 Aug 2022 14:01 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aamir Khan memerankan Forrest Gump versi India dalam remake Bollywood, Laal Singh Chaddha.

Aamir Khan memerankan Forrest Gump versi India dalam remake Bollywood, Laal Singh Chaddha.

Foto: Dok Paramount Pictures
'Laal Singh Chaddha' merupakan remake Forrest Gump, dibintangi Aamir Khan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bintang terbesar di India tengah mempersiapkan penayangan remake film Hollywood Forrest Gump (1994). Ini menjadi upaya untuk menghidupkan kembali box office yang lemah di industri Bollywood.

Remake Forrest Gump itu diberi judul Laal Singh Chaddha. Film yang dibintangi Aamir Khan itu akan tayang di sejumlah bioskop pada Kamis (11/8/2022) menjelang perayaan kemerdekaan India yang ke-75.

Baca Juga

Laal Singh Chaddha akan mengadaptasi kembali beberapa adegan ikonik dari versi aslinya, seperti adegan yang menampilkan sehelai bulu putih yang melayang-layang, adegan bintang utama yang bermain pingpong, hingga adegan berlari yang dilakoni pemeran utama. Laal Singh Chaddha menampilkan sejumlah perubahan dibanding film aslinya, seperti "kotak cokelat" yang diucapkan oleh Gump berubah menjadi "golgappa", sebuah makanan ringan yang populer di India.

Sementara frasa kedua dari pepatah "Kamu tak pernah tahu apa yang bakal kamu peroleh" diubah dengan menggunakan pepatah umum dalam bahasa Hindi. Versi Bollywood juga akan menghadirkan latar sejarah India dengan cara yang sama untuk menggantikan adegan saat karakter Gump mempengaruhi peristiwa besar AS, seperti Perang Vietnam.

Khan mengakui bahwa dia awalnya menunda untuk membaca naskah film yang ditulis oleh Atul Kulkarni karena tidak yakin bisa mengadaptasi film klasik semacam itu. Namun, setelah membaca naskah, Khan menyukai ceritanya.

"Ini seperti mengatakan kami membuat ulang Mughal-e-Azam dan Mother India. Itu bukan hal yang bijaksana untuk dilakukan," kata Khan merujuk pada dua karya klasik India," dikutip dari AFP pada Rabu (10/8/2022).

Sejumlah film Bollywood besar dinilai memperoleh hasil yang mengecewakan di tengah industri yang masih belum pulih dari pandemi Covid-19. Film hits baru-baru ini tidak berasal dari Bollywood berbahasa Hindi, tetapi dalam bahasa India lainnya, seperti film Pushpa, KGF: Chapter 2, dan RRR.

RRR yang dirilis pada Maret meraup 87 juta dolar AS di India, sementara KGF: Chapter 2 menghasilkan 106 juta dolar AS, menurut keterangan analis media Karan Taurani dari Elara Capital yang berbasis di Mumbai. Ada pula film aksi Shamshera, yang dirilis pada 22 Juli dan dibintangi oleh aktor Bollywood Ranbir Kapoor, sejauh ini hanya menghasilkan 5,6 juta dolar AS, serta komedi horor Bhool Bhulaiyaa 2 yang sejauh ini telah menghasilkan 24 juta dolar AS.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA