Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Wapres akan Resmikan One Pesantren One Product di Kalimantan Selatan Expo 2022

Rabu 10 Aug 2022 13:36 WIB

Red: Agung Sasongko

Wapres RI, Ma

Wapres RI, Ma

Foto: Satwapres
Wapres akan meresmikan Pembukaan One Pesantren One Product (OPOP) Kalimantan Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Rabu (10/08/2022) siang. Berdasarkan keterangan Sekretariat Wakil Presiden, Wapres akan meresmikan Pembukaan One Pesantren One Product (OPOP) Kalimantan Selatan Expo 2022 di Kota Banjar Baru, yang akan diselenggarakan  pada Kamis (11/08/2022) esok.

Selain Pembukaan One Pesantren One Product (OPOP), Wapres akan meninjau kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat di Posyandu, Kecamatan Banjarbaru selatan, Kota Banjar Baru.

Baca Juga

Dalam kunjungan kerja ini, Wapres menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-TNI AU didampingi istri Ibu Wury Ma’ruf Amin. Wapres bertolak menuju Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, pada pukul 13.00 WIB atau 14.00 WITA dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setelah menempuh perjalanan udara selama satu jam empat puluh menit, Wapres tiba di Bandara Syamsudin Noor pada pukul 15.40 WITA, dan akan disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK, Pangdam VI Mulawarman Sonhadji, Kapolda Kalimantan Selatan Rikwanto, dan Komandan Lanud Syamsudin Noor Yulmaizir Chaniago beserta pendamping masing-masing.

Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Wapres kerap menyampaikan harapannya agar pesantren tidak hanya melahirkan para pendakwah tetapi juga mampu menggerakkan perekonomian masyarakat. Karena itu, ia berharap lahir produk produk dari pesantren 

"Pesantren telah bertransformasi menjadi lebih berdaya, tidak hanya mendalami agama tapi pesantren mampu menggerakkan perekonomian. Kebangkitan perekonomian pesantren harus dimulai dari para santri," kata Ma'ruf.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA