Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Muharram Bangkit Bahagiakan Anak Yatim-Dhuafa di Pati

Rabu 10 Aug 2022 13:27 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan bingkisan program Muharram Bangkit kepada 35 anak yatim-dhuafa di wilayah Pati, Jawa Tengah, Senin (8/8/2022).

BMH menyalurkan bingkisan program Muharram Bangkit kepada 35 anak yatim-dhuafa di wilayah Pati, Jawa Tengah, Senin (8/8/2022).

Foto: Dok BMH
Bingkisan itu berupa sembako, Alquran, dan nasi kotak untuk buka puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- BMH hadir pada bulan Muharram 1444 H dengan tema besar program, yakni  Muharram Bangkit.

"Sebagai upaya menjawab kebutuhan dan keinginan anak-anak bangsa yang menjadi yatim dan yatim piatu serta dhuafa, BMH hadir dengan tema Muharram Bangkit  agar dapat membahagiakan sesama di awal tahun baru Islam ini. Alhamdulillah sekitar 35 anak yatim dhuafa tersenyum bahagia pada hari Senin (8/8/2022)  atas kepedulian para donatur BMH," terang Koordinator BMH Gerai Pati, M  Bahri dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (8/8/2022).

Pada momentum itu BMH menghadirkan buka puasa sunnah Asyura secara bersama dengan mereka. Kemudian masing-masing anak yang telah bisa membaca Alquran mendapatkan Alquran  dari BMH. "Selain itu juga ada paket sembako yang BMH berikan kepada 35 anak-anak itu,' imbuh Bahri.

Atas apa yang mereka terima, Laila, salah seorang anak penerima manfaat merasa bersyukur. "Terima kasih BMH, kami diundang dan dapat banyak bingkisan. Ada sembako, Alquran, nasi kotak untuk buka puasa.  Semoga para donatur BMH sehat dan berkah rezekinya," ungkap Laila sumringah.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA