Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Taufik Hidayat Ramaikan Pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Wali Kota Sukabumi Cup 2022

Rabu 10 Aug 2022 04:48 WIB

Red: Israr Itah

Taufik Hidayat (kanan) saat bertandingan dalam laga ekshibisi turnamen bulu tangkis Wali Kota Sukabumi Cup 2022.

Taufik Hidayat (kanan) saat bertandingan dalam laga ekshibisi turnamen bulu tangkis Wali Kota Sukabumi Cup 2022.

Foto: dok Taufik Hidayat
Taufik Hidayat turun dalam pertandingan ekshibisi di pembukaan Wali Kota Sukabumi Cup

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Setelah sekian lama tidak ada turnamen bulu tangkis di Sukabumi, Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi menggelar turnamen khusus atlet Jawa Barat yang bertajuk Wali Kota Sukabumi Cup 2022. Turnamen yang diikuti oleh sekitar 600 peserta dari kelompok usia dini, dewasa hingga veteran ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di GOR Merdeka, Sukabumi, Selasa (9/8/2022). Final turnamen ini akan berlangsung pada Ahad (14/8/2022). 

“Turnamen ini membuat kami gembira karena berbagai sektor yang redup selama pandemi kini mulai merangkak bangkit kembali, kuliner dipenuhi dan hotel-hotel penuh juga,” ujarnya dalam sambutan singkatnya. “Besarnya animo dari pebulu tangkis Jawa Barat, menunjukkan olahraga tetap harus dikuatkan di Sukabumi. Semoga akan lahir Taufik Hidayat-Taufik Hidayat dari Sukabumi.” 

Baca Juga

Taufik Hidayat turut hadir dalam acara pembukaan turnamen ini. Bagi Taufik, kehadirannya di GOR Merdeka seperti mengingatkan dirinya saat masih berstatus pebulu tangkis usia dini. Perjalanan karier hebat Taufik tak bisa dipisahkan dari Sukabumi.

“Perjuangan saya juga dimulai dari Sukabumi. Untuk itu, diharapkan kelak akan lahir juga atlet-atlet dunia dari Sukabumi. Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan turnamen ini,” kata Taufik yang juga sebagai Wakil Ketua Pengurus Provinsi PBSI Jawa Barat.

Ketua panitia yang juga sebagai Ketua PBSI Kota Sukabumi Idhan Rusmaindarsah menyatakan, turnamen ini ke depan akan ditingkatkan lagi skalanya. "Kami akan perbesar untuk tingkat nasional,” ucapnya. 

Pembukaan turnamen Wali Kota Sukabumi Cup 2022 dimeriahkan oleh aksi Taufik. Ia bersedia ketika diminta menunjukan kemampuannya bermain bulu tangkis dalam pertandingan ekshibisi di hadapan atlet-atlet muda dan penonton yang memadati GOR Merdeka.

Dalam ekshibisi tersebutm Taufik berpasangan dengan William Astan, mantan pemain bulutangkis PB Exist. Pasangan ini berhasil memenangkan pertandingan atas lawannya Forverio Rivaldo dan Ario Bimo Gagat Rino, dua sosok yang pernah membela PB Djarum.

Pembukaan turnamen itu juga dihadiri oleh atlet Pelatnas PBSI yang baru saja melangsungkan pernikahannya, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Ada pula sejumlah mantan pemain Persib, yakni Atep, Tantan, dan Dedi Kusnandar. Acara pembukaan semakin segar dengan hadirnya dua komedian yang menjadi komentator, Jarwo Kwat dan Rudi Sipit.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA