Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Barcelona Belum Bisa Daftarkan Pemain Baru ke La Liga Spanyol

Selasa 09 Aug 2022 20:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Frankie De Jong. Barcelona belum bisa mendaftarkan pemain baru ke La Liga Spanyol. Masalah selesai jika Man United atau klub lain membeli Frenkie de Jong dari Barcelona.

Gelandang Barcelona Frankie De Jong. Barcelona belum bisa mendaftarkan pemain baru ke La Liga Spanyol. Masalah selesai jika Man United atau klub lain membeli Frenkie de Jong dari Barcelona.

Foto: AP/Joan Monfort
Masalah selesai jika Man United atau klub lain membeli Frenkie de Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona telah mendatangkan lima pemain baru musim panas ini, yakni Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Kehadiran para pemain itu dipandang oleh Presiden Barcelona Joan Laporta cukup menantang Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim 2022/2023.

Kendati demikian, La Blaugrana dilaporkan masih ada dalam posisi belum dapat meningkatkan skuadnya di La Liga, meski telah ada pemain baru. Menurut The Guardian, dilansir dari Sportsmole, Selasa (9/8/2022), Laporta dan pejabat klub lainnya merasa telah melakukan apapun yang diperlukan untuk mendaftarkan pemain baru ke skuad Barcelona di La Liga.

Baca Juga

Meskipun Barcelona berada dalam posisi kuat setidaknya dalam jangka pendek setelah menjual persentase hal siar televisinya di masa depan, ada masalah lain terkait pendaftaran pemain baru jelang musim baru bergulir. Barca akan menghadapi Rayo Vallecano di pertandingan pembuka.

Masalah tersebut akan terselesaikan jika Manchester United atau klub lain membeli Frenkie de Jong. Diskusi lain juga terkait Memphis Depay yang bisa pergi dengan status bebas transfer. Skenario itu tergantung apakah sang penyerang dapat menandatangani kontrak bersama klub lain.

Chelsea dikaitkan dengan kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang. Tetapi pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan bahwa hanya satu dari dua pemain yang akan pergi sebelum awal September 2022.

Bek Barca Gerard Pique dilaporkan siap menandatangani kontrak baru dengan pengurangan gaji demi membantu klub masa kecilnya. Nico Gonzalez juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Wolverhampton Wanderers meskipun Valencia juga memantaunya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA