Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Promotor Dream Theater Sediakan Lima Ribu Dosis Vaksin

Selasa 09 Aug 2022 19:55 WIB

Rep: C02/ Red: Christiyaningsih

Aksi panggung band progressive metal Dream Theater. (ROL/Fafa)

Aksi panggung band progressive metal Dream Theater. (ROL/Fafa)

Untuk mengantisipasi penonton yang belum vaksin, promotor bekerja sama dengan Dinkes

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Rajawali Indonesia sebagai promotor konser Dream Theater Top of The World Tour akan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam menyediakan lima ribu dosis vaksin Covid-19 bagi penonton dan masyarakat. Konser akan berlangsung di area parkir A&B Stadion Manahan Solo pada Rabu (10/8/2022).

Founder Rajawali Indonesia selaku promotor, Anas Syahrul Alimi, mengatakan penonton konser wajib melakukan vaksin minimal dosis kedua dan scan PeduliLindungi sebelum masuk sesuai protokol kesehatan (prokes). Namun, untuk antisipasi Anas mengatakan akan membuka sentra vaksinasi bagi penonton yang belum vaksin.

Baca Juga

"Sekitar hampir 5.000 dosis, bekerja sama dengan Dinkes. Terkecuali bagi teman yang belum bisa vaksin karena sebab tertentu. Namun mereka harus menunjukkan surat dokter dan harus PCR dulu," katanya, Selasa (9/8/2022).

Anas menjelaskan bahwa prokes ketat juga dilakukan para personel Dream Theater. Ia juga menuturkan pihak band yang meminta pengetatan sebab khawatir jika konser mendatang di Jepang batal karena Covid-19.

"Karena masih dalam masa Covid-19, mereka agak ketat soal itu. Jadi mereka harus menjaga soal itu, masih banyak konser yang must go on (harus tetap jalan)," ujar Anas.

Dia juga menjelaskan kendati para personel tidak bisa berkeliling Solo, mereka juga menanyakan makanan khas Solo apa yang nanti akan disediakan oleh panitia. Oleh karena itu, pihaknya akan memberi rekomendasi makanan khas Solo untuk mereka pilih.

"Mereka minta kita menyediakan, kita sampaikan nasi liwet, kayak minuman ronde, jahe, kita kasih, tinggal yang dipilih apa kita belum tahu," ungkapnya.

Konser Dream Theater tersebut akan dihadiri 10 ribu penonton. Sebanyak sembilan ribu tiket sudah terjual, sedangkan masih ada seribu ribu tiket on the spot (OTS) pada Rabu (10/8/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Tiket OTS dijual menurut dua kategori harga yakni Festival A seharga Rp 1,5 juta dan Festival B Rp 1 juta. Dalam konser tunggal itu, Dream Theater tersebut akan manggung selama dua jam mulai pukul 20.00 WIB. Promotor akan membuka pintu masuk konser mulai pukul 17.00 WIB.

"Mulai pukul 10.00 sudah bisa beli tiket. Untuk penonton masuk gate pukul 15.00, tapi acara akan mulai pukul 20.00 WIB. Di sana juga banyak UMKM banyak tempat kuliner," kata Anas.

Dia mengatakan persiapan sudah mencapai 100 persen. Menurutnya, Mike Mangini dan keempat member lain beserta seluruh kru sudah mendarat di Kota Solo per hari ini. "Kita sudah siap 100 persen. Kemarin drummer dan seluruh kru sudah mendarat di Solo sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan tiga lainnya sudah datang jam 08.00 tadi. Satu member sisanya akan sampai di Solo pukul 20.00 WIB," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA