Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Prodi RPL Universitas BSI Gelar Sosialisasi PKL Bagi mahasiswa

Selasa 09 Aug 2022 15:38 WIB

Red: Gita Amanda

 Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 6.

Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 6.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kegiatan ini untuk mensosialisasikan apa yang harus dipersiapkan dalam PKL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 6, yang dilakukan secara daring, melalui Zoom meeting, pada Jumat (4/8/2022).

Ahmad Setiadi selaku Ketua Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI yang juga sebagai narasumber pada kegiatan tersebut menerangkan, kegiatan sosialisasi PKL ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dalam kegiatan PKL.

Baca Juga

“Kegiatan PKL sendiri, menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh mahasiswa guna mengenali dan mendalami perihal dunia kerja. Selain dari kegiatan PKL itu sendiri, mahasiswa juga harus mempersiapkan beberapa hal diantaranya proposal dan laporan PKL,”  jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, ia juga memberikan himbauan kepada mahasiswa agar tetap menjaga etika dan sopan santun, serta dapat menerapkan etos kerja yang baik dimanapun mereka melaksanakan PKL. Dalam sosialisasi ini, juga dijelaskan pula mengenai berbagai ketentuan-ketentuan dalam kegiatan PKL.

“Beberapa ketentuan dalam kegiatan PKL diantaranya yaitu menyelesaikan PKL sedikitnya 3 bulan, dan maksimal 6 bulan, dengan catatan bahwa PKL yang dilaksanakan yaitu berhubungan dengan bidang IT sesuai dengan identitas Prodi yang mengarah ke bidang IT,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA