Selasa 09 Aug 2022 09:55 WIB

BMH Hadirkan Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Asrama Santri di Pandeglang

Bantuan diterima santri Pesantren Darul Maarif Hidayatullah Cidasari, Pandeglang.

BMH mennyalurkan bantuan sarana dan prasana untuk asrama santri Pesantren Darul Maarif Hidayatullah Pandeglang, Banten, Senin (8/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH mennyalurkan bantuan sarana dan prasana untuk asrama santri Pesantren Darul Maarif Hidayatullah Pandeglang, Banten, Senin (8/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG – Semangat Muharram Bangkit mendorong BMH kian aktif melakukan pendayagunaan dana zakat, infak dan sedekah, terutama kepada generasi masa depan bangsa, yakni para santri.

"Alhamdulillah dalam rangkaian program Muharram Bangkit,  BMH menghadirkan bantuan sarana dan prasarana untuk asrama santri yang menimba ilmu di Pesantren Darul Maarif Hidayatullah Pandeglang yang berada di Desa Cadasari," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, Roni Hayani, Senin (8/8/2022).

Bantuan tersebut meliputi kulkas, rice cooker, blender, dandang, panci, ulekan, sapu, serokan untuk kegiatan kebersihan dan berbagai item lainnya yang diperlukan para santri berkegiatan dan mengolah makanan.

"Bantuan itu merupakan kepedulian para donatur dan kaum Muslimin yang antusias memberikan bantuan. Hal itu  mengingat sarana yang telah lama ada tidak lagi memadai bahkan ada yang rusak. Karena itu dalam beberapa hal kegiatan santri menjadi terhambat," imbuh Roni seperti dikutip Republika.co.id, Senin (8/8/2022).

Hadirnya bantuan itu menjadikan para santri tersenyum penuh syukur. Rensi menyatakan itu sebagai perwakilan dari para santri.

"Saya merasa senang dengan adanya bantuan sarana asrama ini, khususnya perlatan dapur. Teman-teman sering kesulitan kalau pas kena giliran masak karena peralatan yang sudah rusak. Alhamdulillah sekarang sudah ada yang baru. Insya Allah kegiatan kami di asrama akan terasa nyaman dan menyenangkan,” kata Rensi penuh syukur.

Ia menambahkan, “Terima kasih kepada para donatur BMH.  Semoga Allah mengabulkan segala harapannya, memberikan kesehatan serta membalasnya dengan pahala yang berlimpah dan terus mengalir. Aamiin. Kelak kalau kami sudah dewasa, sangat ingin membantu sesama dengan apa yang kami miliki seperti para donatur BMH hari ini.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement