Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Luhut Apresiasi FFI Berpartisipasi dalam Kejurnas Atletik 2022 di Semarang

Senin 08 Aug 2022 20:18 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan bersama pimpinan PT FFI di Kejurnas Atletik Semarang 2022.

Ketum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan bersama pimpinan PT FFI di Kejurnas Atletik Semarang 2022.

Foto: Istimewa
Asupan bergizi seperti susu dapat menjaga performa atlet ketika mereka bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20, dan senior tahun 2022 resmi dihelat di Stadion Atletik Tri Lomba Juang, Kota Semarang, Jawa Tengah pada 6-11 Agustus 2022. PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menjadi susu resmi (official milk) dalam ajang tersebut. Salah satu dukungan yang diberikan adalah membagikan 2.500 kotak susu ukuran 225 mililiter kepada para atlet.

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penyelenggaraan Kejurnas Atletik adalah upaya untuk mendorong kembali semangat para atlet dan pelatih dalam meraih prestasi. Dia berharap, dengan semakin banyaknya lomba maka cabang olahraga atletik bisa semakin maju, modern, dan berprestasi.

"Kami mengapresiasi partisipasi Frisian Flag Indonesia di ajang Kejurnas Atletik di Semarang. Sebagai salah satu sumber makanan kaya akan zat gizi, susu punya peranan tidak hanya mendukung pemberantasan malnutrisi tetapi juga pemenuhan asupan gizi berkualitas yang dibutuhkan oleh generasi muda Indonesia sehari-hari, khususnya para atlet yang berkompetisi di kejurnas ini," kata Luhut dalam siaran di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Kejurnas atletik merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh PB PASI. Ajang itu untuk menjaring bibit-bibit muda yang dapat diproyeksikan menjadi juara pada masa yang akan datang. Pada kejurnas kali ini, seluruh kategori dikumpulkan dalam satu seri kejuaraan untuk mengobati kerinduan akan kejuaraan cabang olahraga atletik. Luhut mengatakan, bantuan susu untuk atlet sangat bermanfaat.

"Kami yakin asupan bergizi seperti susu dapat menjaga performa atlet ketika mereka beraktivitas dan bertanding yang pada akhirnya berkontribusi pada prestasi yang membanggakan," kata menteri koordinator investasi dan kemaritiman tersebut.

Corporate Affairs Director PT FFI Andrew F Saputro, mengatakan, perseroan terlibat dalam kejurnas atletik di Semarang sebagai wujud komitmen untuk ikut mendukung pembinaan olahraga di Indonesia. Di samping itu, FFI terus berkomitmen untuk menyediakan gizi yang baik dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk para atlet olahraga.

"Selama 100 tahun, kami telah berinovasi dan akan terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih sehat, sejahtera dan selaras melalui produk-produk bergizi berbasis susu. Susu merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik dan kaya akan zat gizi, sserta mendukung pembentukan daya tahan tubuh yang dibutuhkan oleh para atlet kita dalam meraih prestasi terbaik di lapangan," kata Andrew.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA