Senin 08 Aug 2022 19:03 WIB

Satpol PP Kota Ternate Amankan 12 Remaja dari Kamar Hotel

Mereka yang diamankan terdiri enam laki-laki dan enam perempuan di dalam hotel.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Satpol PP Kabupaten Bogor menggerebek hotel tempat mesum (ilustrasi).
Foto: Dok
Satpol PP Kabupaten Bogor menggerebek hotel tempat mesum (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ternate, kembali mengamankan 12 remaja yang sedang kumpul kebo di salah satu hotel yang berada di kawasan Gamalama, Kota Tarnate, Provinsi Maluku Utara (Malut). Kepala Satpol PP Kota Ternate Fhandy Mahmud mengatakan, ke-12 remaja itu diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat.

Kemudian, personel menuju ke salah satu hotel yang dimaksud dan menanyakan ke resepsionis. "Saat itu, sekitar pukul 11.55 WIT petugas hotel langsung mengarahkan ke kamar yang dimaksud untuk dilakukan pemeriksaan, benar saja petugas menemukan sebanyak 12 orang," kata Fhandy di Kota Ternate, Senin (8/8/2022).

Dia menyebutkan, 12 remaja tersebut terdiri dari enam perempuan dan enam laki-laki. Mereka diamankan di tiga kamar yang berbeda, di kamar nomor 305 ditemukan satu perempuan dan dua laki-laki, kamar 307 ditemukan tiga Perempuan dan perempuan Laki-laki, dan di kamar nomor 309 ditemukan dua perempuan dan satu laki-laki.

Mereka masing-masing berinisial DM (22 tahun). KY (17), NAT (17), MW (19), PG (15), DI (19), IF (19), NS (18), HST (17), NH (22), JS (17), dan AM (17). Fhandy mengatakan, 12 remaja tersebut langsung diamankan ke kantor Satpol PP dan didata, untuk kemudian dilakukan pembinaan.

Usai didata para pasangan tersebut lalu dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan tracking oleh Dinas kesehatan dan DP3A Kota Ternate dan dari hasil pemeriksaan tersebut tidak teridentifikasi HIV-AIDS. Selanjutnya, mereka diserahkan ke Polsek Ternate Utara untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

"Pukul 15.35 WIT Tim Satpol PP, menyerahkan 12 remaja ke pihak Polsek Ternate Utara, untuk pembinaan lebih lanjut," kata Fhandy. Pihaknya berpesan jika ada masyarakat yang mengetahui informasi serupa agar segera melaporkan ke Satpol PP agar ditindaklanjuti."

Kepada masyarakat yang melihat atau mengetahui aktivitas yang mencurigakan di lingkungan masing-masing agar selalu melaporkan kepada kami, karena dengan bantuan dari masyarakat dapat membantu menjaga Ketertiban Umum di wilayah Kota Ternate," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement