Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Perpustakaan Nasional Raja Fahd Pamerkan Alquran Langka

Senin 08 Aug 2022 16:46 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Salah satu manuskrip mushaf Alquran koleksi Perpustakaan Raja Fahad Arab Saudi. Perpustakaan Nasional Raja Fahd Pamerkan Alquran Langka

Salah satu manuskrip mushaf Alquran koleksi Perpustakaan Raja Fahad Arab Saudi. Perpustakaan Nasional Raja Fahd Pamerkan Alquran Langka

Foto: Arab News
Alquran yang dipamerkan, termasuk salinan Alquran abad pertengahan.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Perpustakaan Nasional Raja Fahd telah membuka pameran manuskrip Arab langka, termasuk salinan Alquran abad pertengahan, menurut Saudi Press Agency. 

 

Baca Juga

Dilansir dari Arab News, Senin (8/8/2022), Sekretaris Jenderal perpustakaan Dr. Mansour bin Abdullah Al-Zamil meluncurkan pembukaan, yang mencakup buku-buku yang dicetak sebelum penyatuan Kerajaan pada masa pemerintahan Raja Abdulaziz. 

 

Direktur Departemen Anekdot dan Koleksi perpustakaan, Saleh Al-Aboudi memberikan presentasi yang menjelaskan isi pameran, yang membanggakan Alqur’an yang berasal dari abad ketiga Hijriah serta manuskrip lokal, miniatur, barang antik, prasasti, dan bahasa Arab dan publikasi Saudi lainnya. 

 

Perpustakaan Nasional Raja Fahd baru-baru ini menambah koleksi buku-buku berbahasa Mandarin yang disumbangkan oleh Perpustakaan Nasional Tiongkok.

Buku-buku itu meliputi mata pelajaran termasuk sejarah, ekonomi, pariwisata dan budaya yang didistribusikan dalam bahasa Arab dan Inggris. 

 

Buku-buku itu termasuk literatur yang berhubungan dengan China, termasuk buku-buku tentang bahasa China dan buku anak-anak, yang menjadi kesempatan bagi orang Saudi untuk mengenal negara dan budaya China.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA