Senin 08 Aug 2022 12:22 WIB

Bisa Disaksikan Gratis, pada 17 Agustus Malam, Ancol Gelar Jakarta Melayu Festival 2022

Festival musik Melayu digelar di Ancol.

Pementasan Musik Melayu
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pementasan Musik Melayu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gita Cinta Production untuk ke sepuluh kalinya kembali menggelar Jakarta Melayu Festival (JMF). Pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik ini digelar di Beach City Entertainment Center - Taman Impian Jaya Ancol, tepat pada hari kemerdekaan Indonesia ke-77, yaitu tanggal 17 Agustus 2022. Event tahunan ini yang semestinya diadakan setiap tahun sempat ditunda dua tahun kebelakang dikarenakan keterbatasan ruang gerak akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

" JMF 2022 mengusung tema Teurimong Geunaseh. Teurimong geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih, ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perhelatan konser musik melayu, tetapi juga pemberian apresiasi kepada mereka yang telah berjasa dalam penanganan pandemic Covid-19 di wilayah Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya,'' kata Produser JMF Geisz Chalifah 2022, di Jakarta, Senin, (8/08).

Menurut Geisz, dalam festival itu beberapa perwakilan publik akan diberikan penghargaan oleh tim JMF. Mereka di antaranya, Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Jaya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia DKI Jakarta, Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia DKI Jakarta, Sopir ambulans gawat darurat, Pemulasaran Jenazah, dan Petugas pemakaman.

Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nantinya juga akan memberikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022. Sedangkan, para pengisi acara yang nantinya akan tampil di antaranya Olvah Alhamid sebagai MC, Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shenna Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameera, Shreya Maya, Darmansyah, Takaeda, Alfin habib, seroja band, dan diiringi oleh Anwar Fauzi Orkestra.

Geisz menegaskan, kegiatan kali ini berbeda dari JMF di tahun-tahun sebelumnya karena masih berdampingan dengan masa pandemi. "Jadi JMF meskipun layaknya konser pada umumnya, para penikmat musik juga akan dipantau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi kegiatan."

Selain musik melayu, para pengunjung juga dapat menikmati makanan-makanan tradisional melayu sambil menikmati keindahan pantai Ancol. Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 agustus 2022 pukul 19:00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement