Senin 08 Aug 2022 07:00 WIB

Lewandowski Cetak Satu Gol dan Dua Assist untuk Barcelona di Joan Gamper Trophy

Barcelona mengalahkan Pumas UNAM dari Meksiko 6-0.

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski bersama trofi man of the match dalam pertandingan Joan Gamper Trophy.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski bersama trofi man of the match dalam pertandingan Joan Gamper Trophy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker anyar Barcelona Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana dalam debut persahabatan di Camp Nou. Penyerang Polandia ini membantu Barcelona mengalahkan Pumas UNAM dari Meksiko 6-0 pada turnamen pramusim tahunan Joan Gamper Trophy yang berlangsung Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Lewandowski, yang gagal mencetak gol dalam rangkaian pertandingan persahabatan Barcelona di AS, membuka skor pada menit ketiga pertandingan Joan Gamper Trophy. Ia mengonversi operan Pedri dengan penyelesaian brilian dari sudut sempit.

Baca Juga

Rekrutan baru Barcelona kemudian membalas budi saat ia memberi umpan kepada gelandang berusia 19 tahun itu untuk mencetak gol dua menit kemudian.

Lewandowski memberi pemain internasional Spanyol itu satu assist lagi untuk mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-19 setelah penyerang Ousmane Dembele mencetak gol ketiga mereka malam itu. Striker Pierre-Emerick Aubameyang dan gelandang Frenkie de Jong mencetak gol di babak kedua.

"Saya senang (telah) memainkan pertandingan pertama di Camp Nou dan memenangkan trofi," kata Lewandowski dalam sebuah video di akun media sosial Barca, sambil memegang penghargaan Man of the Match-nya.

Pemain berusia 33 tahun itu diperkirakan akan membuat debutnya di La Liga pada 13 Agustus ketika Barcelona menjamu Rayo Vallecano.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement