Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Conte Puji Reaksi Pemain Tottenham Setelah Lebih Dulu Dibobol Southampton

Ahad 07 Aug 2022 08:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte.

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte.

Foto: Steve Welsh/PA via AP
Tottenham yang sempat tertinggal membalas dan mengalahkan Southampton 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte semringah setelah timnya menaklukkan Southampton pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini. The Lilywhites menang 4-1 atas the Saints di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Tuan rumah tertinggal terlebih dahulu. Pada menit ke-11, James Ward-Prowse membawa kubu tamu unggul lewat tendangan first time yang memantulkan bola terlebih dulu ke rumput. 

Baca Juga

Tersengat situasi ini, Spurs gencar melepaskan tekanan, terutama lewat serangan dari kedua sayap. Alhasil, jala Soton pun bergetar berkali-kali.

Kemenangan 4-1 menjadi awal menjanjikan bagi Tottenham. Ia memuji reaksi pemain ketika kebobolan pada menit-menit awal. Semua menunjukkan ketenangan.

"Kami terus bermain, menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol, dan mencetak dua gol (pada babak pertama)," kata Conte, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (7/8/2022)

Secara keseluruhan, ia melihat banyak hal positif. Tottenham menunjukkan efektivitas permainan di berbagai aspek, terutama pada sisi taktik. Menurut Conte, kubunya mencoba meningkatkan apa yang sudah dilakukan dalam tujuh bulan terakhir. Mereka terus melancarkan tekanan., kemudian berlaga dengan intensitas tinggi secara konsisten.

"Ada keinginan untuk kembali memenangkan bola ketika kami kehilangannya," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Conte ingin skuadnya melanjutkan apa yang sudah dimulai. Kunci utamanya adalah kerja keras. Conte tak mau jemawa karena perjalanan masih panjang. Ada banyak tantangan di depan mata. Apalagi Spurs bermain di empat kompetisi. Ia hanya perlu menjaga kamar ganti timnya tetap dalam suasana kegembiraan.

"Kami tahu betul, meskipun ini baru pertandingan pertama, kami harus senang. Sebab ini menunjukkan jalan yang benar. Namun, pada saat yang sama, kami baru saja mulai," tutur Conte.

Kemenangan 4-1 mengantarkan Tottenham sementara menguasai puncak klasemen. The Lilywhites unggul selisih gol dari Bournemouth, Arsenal, Newcastle United, Leeds United, dan Chelsea yang juga menang dalam laga pembuka Liga Primer Inggris 2022/23.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA