Sabtu 06 Aug 2022 08:21 WIB

Minat Guys? AirAsia Tawari Gaji Rp10 Juta per Bulan untuk Kurir Makanan

Fernandes mengatakan potensi dari pertumbuhan pengemudi akan menguntungkan

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
AirAsia Group CEO Tony Fernandes speaks during a news conference at AirAsia headquarters in Sepang, Malaysia December 13, 2017. (Reuters/Lai Seng Sin)
AirAsia Group CEO Tony Fernandes speaks during a news conference at AirAsia headquarters in Sepang, Malaysia December 13, 2017. (Reuters/Lai Seng Sin)

AirAsia SuperApp yang berbasis di Malaysia menawarkan gaji minimun RM3.000 atau sekira Rp10 juta (Rp 3.343/RM) per bulan dan status karyawan tetap untuk seluruh pengemudi online pengantaran makanan (AirAsia Food) dan barang (AirAsia Xpress).

Tawaran pekerjaan ini pun datang dengan benefit yang cukup menggiurkan. Tan Sri Tony Fernandes, Chief Excecutive AirAsia mengungkapkan bahwa selain gaji pokok, pada pengemudi juga nantinya akan mendapatkan fasilitas seperti rekening tabungan Employee Providence Fund (EPF), Social Security Organizations (Sosco), jaminan kesehatan, cuti tahunan, serta tunjangan perjalanan.

Dilansir dari MalayMail pada Jumat (5/8/2022), Fernandes mengatakan bahwa potensi dari pertumbuhan pengemudi nantinya akan menguntungkan perusahaan untuk menjadi salah satu perusahaan besar yang dapat menyaingi Grab dan FoodPanda.

Baca Juga: East Venture Jakarta Beri Kucuran Dana ke Startup Mantan Eksekutif Grab

“Saya tidak berpikir kami memiliki rencana untuk menghentikan sementara kebijakan perekrutan kami saat ini karena kami ingin tumbuh. Sekarang kami memiliki 20 driver permanen dan kami akan mencari lebih banyak lagi di masa depan,” tuturnya.

Sebagai CEO perusahaan, ia percaya bahwa karyawan-karyawan dan para pekerja yang nantinya akan bergabung menjadi bagian dari timnya itu adalah aset terbesar dan merupakan kunci kesuksesan perusahaan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement