Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Jelang Persib Hadapi Borneo di Kandangnya, Pelatih Maung Bandung Cemaskan Ini

Sabtu 06 Aug 2022 08:26 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (30/7/2022). Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim Madura United.

Pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (30/7/2022). Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim Madura United.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Robert mencontohkan Borneo FC bisa bermain baik di babak penyisihan Piala Presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Ahad (7/8/2022). Persib membawa misi poin penuh dengan membawa 22 pemain dalam laga ini. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui misi ini tidak akan berjalan mudah. Apalagi Borneo bertindak sebagai tuan rumah. 

Baca Juga

"Ketika pergi ke Samarinda, ketika kami ke kandang Borneo dalam beberapa tahun terakhir, kami tahu jalannya laga selalu ketat," kata Robert, Sabtu (6/8/2022).

Robert menyebut pertandingan melawan Borneo FC selalu berjalan dengan intensitas tinggi. Bahkan dengan kekuatan penuh, Persib selalu kesulitan di laga tandang yang satu ini. 

"Jadi kami harus bisa merebut poin dan tidak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar di putaran pertama," kata Robert. 

Persib dihadapkan pada target empat besar untuk putaran pertama ini. Untuk itu, Robert memastikan tak akan lagi kehilangan poin untuk laga selanjutnya. 

Persib mendapatkan hasil minor di dua laga perdana hanya dengan meraup satu poin saja. Robert mengakui persiapan tim sudah sangat bagus untuk laga mendatang. 

"Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentunya harus kuat secara fisik di sana," kata Robert. 

Pelatih asal Belanda ini bahkan menyoroti bagaimana Borneo FC nyaman bermain di kandangnya. Robert mencontohkan Borneo FC bisa bermain baik di babak penyisihan Piala Presiden hingga akhirnya menjadi runner up. 

"Kami mengetahui kekuatan Borneo, mereka nyaman ketika bermain di kandangnya. Saat Piala Presiden, mereka menjadi tuan rumah di fase grup, saat mengalahkan Arema di pekan pertama juga terjadi ketika bermain di kandang. Jadi kami harus siap secara mental ketika pergi ke sana," kata Robert. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA