Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Hanya Bermain Imbang, PSM Makassar Pimpin Klasemen Sementara Liga 1

Olahraga | Friday, 05 Aug 2022, 20:34 WIB

Bermain di kota Pare-pare Provinsi Sulawesi Selatan menjadi "kandang sendiri" bagi Juku Eja sebutan lain bagi PSM Makassar melawan Macan Kemayoran julukan buat Persija Jakarta, dipekan ketiga BRI Liga 1, Jumat, 5 Juli 2022 berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Kota Parpare Sulawesi Selatan, mulai 16.00 WIB.

Begitu babak pertama dimulai, bermain sebagai tuan rumah PSM gagal memanfaatkan peluang, begitu pun tim tamu Persija selalu kandas dibenteng pertahanan PSM.

Akan tetapi tontonan itu begitu menegangkan, pasalnya kedua tim bermain ngotot demi mencetak gol perdana, namun upaya kedua rival ini belum mampu mengoyak jaringnya masing-masing, sehingga tidak ada perubahan skor. Hingga rehat turun minum skor tetap sama kacamata alias 0-0.

Memainkan babak kedua, PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah unggul duluan melalui pemain pengganti asal Jepang, Kenzo Nambu di menit 72 skor berubah 1-0.

Tak lama berselang giliran tim Macan Kemayoran julukan bagi Persija Jakarta, mampu menyamakan kedudukan, adalah Hanno Behrens menjebol gawang PSM di menit ke 78, sekaligus merubah kedudukan sama kuat 1-1.

Proses gol penyeimbang melalui tendangan pojok Syahrian Abimanyu berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Behrens lewat kepalanya. Sundulan pemain asal Jerman itu keras dan terukur sehingga membuat kiper Reza Arya tak berdaya. Skor 1-1 tak berubah sampai peluit panjang ditiupkan.

Meski hasilnya 1-1 mereka berdua berbagi poin1 di BRI Liga 1 dari laga ini membuat PSM Makassar memimpin puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mendulang 7 poin.

Sementara, Persija Jakarta berada di peringkat kelima dengan torehan 4 poin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image