Saturday, 12 Rabiul Awwal 1444 / 08 October 2022

Masjid Qatar Charity Diresmikan di Islamabad

Kamis 04 Aug 2022 23:05 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil

Masjid Qatar Charity Diresmikan di Islamabad

Masjid Qatar Charity Diresmikan di Islamabad

Foto: Gulf Times
Qatar Charity memulai operasi kemanusiaan sejak 1992.

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD -- Belum lama ini, Duta Besar Qatar untuk Pakistan, Sheikh Saud bin Abdul Rahman al-Thani, meresmikan masjid Qatar Charity (QC) di Islamabad. Dubes didampingi oleh delegasi dari kantor QC di Pakistan.

Dilansir dari laman Gulf Times pada Kamis (4/8/2022), pembukaan dihadiri pejabat Pemerintah Pakistan, diplomat, dan komponen organisasi kemanusiaan lokal.

Baca Juga

Masjid, satu-satunya di kawasan perumahan modern, diharapkan dapat menampung 800 orang untuk menunaikan shalat di lingkungan yang aman.

Sebelumnya, warga di daerah tersebut pindah ke pelosok untuk menunaikan shalat, dan banyak dari mereka yang tidak bisa melaksanakan shalat berjamaah karena kondisi cuaca yang buruk. Duta Besar mengungkapkan kebahagiaan dan penghargaannya atas langkah ini dan memuji upaya QC di seluruh Pakistan.

Direktur kantor QC di Pakistan, Amin Abdul Rahman menyoroti pentingnya masjid dari sudut pandang agama. Imam Masjid Omar Ibn al-Khattab, Qari Muhammad Fahim, juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan dermawan di Qatar.

Sebelumnya QC juga pernah membangun sebuah masjid di Allah Ditta Machi, sebuah wilayah di Distrik Rajanpur, Punjab Pakistan.

Di Pakistan, Qatar Charity memulai operasi kemanusiaan pertamanya tahun 1992. Sejak saat itu, Qatar telah melaksanakan berbagai proyek amal, kemanusiaan, dan pembangunan di seluruh negeri. 

Sumber:

https://m.gulf-times.com/story/722141/Qatar-Charity-opens-mosque-in-Islamabad

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA