Kamis 04 Aug 2022 10:01 WIB

Universitas BSI Jalin Kerja Sama dengan Pemda Sleman

Undang-undang otonomi daerah memberi peluang lebih luas pemda mengelola sumber daya

Kesepakatan kerja sama ini, ditandatangani oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Bupati Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kesepakatan kerja sama ini, ditandatangani oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Bupati Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dengan berlakunya undang-undang otonomi daerah, memberi peluang yang lebih luas bagi pemerintah daerah (pemda), untuk mengelola segala sumber daya yang ada di daerah. Kondisi ini memberikan peluang pemda untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi sebagai mitra strategis. Kerja sama yang dibangun antara pemda dengan perguruan tinggi, bisa terjalin dalam berbagai bentuk dan kepentingan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta sebagai perguruan tinggi yang berada di wilayah Kabupaten Sleman, ikut berperan aktif serta berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Sleman dari segi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga

Kesepakatan kerja sama ini, ditandatangani oleh Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi dengan Bupati Kabupaten Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo. Kesepakatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan kerja sama saling menguntungkan, dalam pengembangan dan pemberdayaan sumber daya daerah di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Wahyudi mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mendayagunakan potensi dan sumber daya yang ada secara optimal, guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Erlangga Brahmanto selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta mengatakan, kesepakatan ini menandakan bahwa Universitas BSI memiliki hubungan baik dengan pemerintah dan masyarakat di sekitar kampus.

“Dengan adanya kesepakatan bersama ini, Universitas BSI berkomitmen akan terus berkontribusi dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM), dengan pelatihan-pelatihan dan kegiatan lainnya,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement