Kamis 04 Aug 2022 06:00 WIB

Williams Pertahankan Albon dengan Kontrak Jangka Panjang

Belum dipastikan siapa yang bakal menjadi tandem Albon di Williams.

Pembalap Williams Alexander Albon dari Thailand.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Pembalap Williams Alexander Albon dari Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alexander Albon akan tetap membalap untuk tim Williams mulai tahun depan menyusul kontrak multitahun seperti diungkap tim Formula Satu (F1) itu pada Rabu (3/8/2022). Belum dipastikan siapa yang bakal menjadi tandem pembalap Thailand kelahiran Inggris itu. 

Bangku kedua di Williams saat ini ditempati pembalap Kanada Nicholas Latifi yang kabarnya kemungkinan akan diganti.

Baca Juga

Kabar dari Williams itu meramaikan bursa transfer yang mendadak heboh dalam beberapa hari terakhir. Pembalap Australia Oscar Piastri yang diumumkan oleh tim Alpine bakal membalap untuk tim milik Renault itu pada 2023, pada Selasa membantah akan membalap untuk tim tersebut. Ia juga disebut-sebut dekat dengan Williams.

"Sangat menyenangkan tetap bersama Williams Racing untuk 2023," kata Albon dalam pernyataan resmi seperti dikutip Reuters. "Saya menantikan melihat apa yang bisa kami raih sebagai tim di sisa musim ini dan tahun depan."

Albon bergabung dengan tim yang ditenagai mesin Mercedes tersebut tahun ini, menyusul absen selama setahun dari F1 setelah kehilangan bangku di Red Bull. Williams, tim juara dunia pada masanya, saat ini menempati peringkat terakhir klasemen setelah 13 balapan, dengan Albon mencetak tiga poin sejauh ini. Latifi menjadi satu-satunya pembalap di grid yang belum mencetak poin. 

"Alex adalah pembalap yang hebat dan anggota berharga di Williams Racing, jadi kami sangat senang dapat mengonfirmasi kami akan bekerja dengan dia dalam jangka panjang," kata bos Williams Jost Capito.

Ia mengatakan, Albon membawa perpaduan yang hebat antara keterampilan dan pembelajaran berwawasan yang akan membantu membawa Williams menuju kesuksesan yang lebih besar pada masa depan.

"Dia kompetitor sengit, telah membuktikan diri sebagai anggota tim yang loyal dan populer. Kami sangat senang dia akan menyediakan basis yang stabil bagi kami untuk terus berkembang pada era mobil baru F1 ini," kata Capito.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement