Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Juventus Kembali Bujuk Eintracht Frankfurt untuk Lepas Aktor Juara Liga Europa 2021/2022

Kamis 04 Aug 2022 02:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) menjadi incaran Juventus.

Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) menjadi incaran Juventus.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kostic telah menyumbang tujuh gol dan 15 assist dari 43 laga musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kembali membuka peluang untuk mendatangkan bek sayap kiri asal Serbia, Filip Kostic, dari Eintracht Frankfurt. Gelontoran biaya transfer sebesar 15 juta euro, termasuk bonus, kabarnya sudah disiapkan I Bianconeri guna mendatangkan pemain asal Serbia tersebut. 

Kostic sempat dikabarkan sudah begitu dekat dengan I Bianconeri. Pemain berusia 29 tahun itu dilaporkan telah menerima sodoran kontrak berdurasi tiga tahun dan gaji sebesar 2,5 juta euro per musim dari Si Nyonya Tua. 

Baca Juga

Namun, kepindahan itu urung terlaksana lantaran Juventus tidak mencapai kata sepakat dengan Frankfurt soal besaran nilai transfer Kostic. Kabarnya, Frankfurt baru mau melepas Kostic dengan biaya transfer tidak kurang dari 20 juta euro. Sedangkan I Bianconeri hanya menyiapkan dana transfer sebesar 12,5 juta euro. Kendati begitu, Juventus dikabarkan telah mempersiapkan tawaran baru buat Frankfurt untuk memboyong Kostic. 

''I Bianconeri bersedia menyiapkan nilai transfer yang cukup dekat dengan banderol Kostic, yaitu mencapai 15 juta euro, termasuk bonus,'' tulis laporan Tuttojuve, Rabu (3/8/2022). 

Pemain yang masih terikat kontrak dengan Frankfurt hingga 2023 itu kabarnya berharap bisa memperkuat I Bianconeri pada musim ini. Bahkan, berdasarkan lansiran Sky Italia, Kostic rela menunda negosiasi dengan West Ham United demi menanti pinangan dari Juventus. Ketertarikan Juventus dan sejumlah klub terhadap Kostic memang tidak terlepas dari performa impresif eks pemain Stuttgart tersebut pada musim lalu. 

Kostic dinilai menjadi salah satu pilar utama keberhasilan Frankfurt merengkuh titel Liga Europa musim lalu. Dari 12 penampilan di Liga Europa, pemain yang memperkuat Frankfurt sejak 2018 itu mengemas tiga gol dan enam assist.

Secara keseluruhan, Kostic telah menyumbang tujuh gol dan 15 assist dari 43 penampilan di semua ajang pada musim ini. Juventus membutuhkan Kostic untuk meramaikan persaingan perebutan posisi bek kiri di tim inti. 

Saat ini, I Bianconeri sudah memiliki Luca Pellegrini dan Alex Sandro di posisi tersebut. Selain itu, kemampuan Kostic untuk ditempatkan sebagai winger kiri dan membantu serangan juga disebut-sebut menjadi pertimbangan utama I Bianconeri untuk mengamankan tanda tangan mantan bek sayap kiri Hamburg tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA