Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Proyek Bermodal Unlimited Uang Arab Newcastle Terus Berlanjut, Incar Dua Pemain Mahal

Kamis 04 Aug 2022 00:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Newcastle Eddie Howe.

Manajer Newcastle Eddie Howe.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Hingga sejauh ini, The Magpies baru mendatangkan dua pemain bertahan.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Klub kaya raya yang disokong pemilik dari konsorsium kaya raya Arab Saudi, Newcastle United, terus berupaya membujuk Leicester City untuk melepas gelandang asal Inggris, James Maddison. Namun, Maddison ternyata bukan satu-satunya penggawa The Foxes yang masuk dalam radar The Magpies. Adalah Harvey Barnes yang ikut menarik minat Newcastle United. 

The Magpies dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 40 juta poundsterling untuk mendatangkan Maddison. Kendati begitu, tawaran pembuka dari The Magpies ini berujung penolakan dari The Foxes. The Magpies disebut-sebut telah menyiapkan tawaran kedua untuk bisa memboyong gelandang berusia 25 tahun tersebut. Namun, klub milik lembaga investasi asal Arab Saudi itu juga membidik pemain The Foxes lain, yaitu Barnes. 

Baca Juga

''Newcastle United berusaha meningkatkan opsi pemain dalam sektor serangan dan telah menetapkan target untuk memboyong Maddison dan Barnes,'' tulis laporan The Guardian, Rabu (3/8/2022). 

Berbeda dari Maddison, yang mulai menjadi sorotan dan dilaporkan sempat menjadi incaran klub-klub besar Inggris, Barnes cenderung minim sorotan. Padahal, performa gelandang asal Inggris itu juga tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Setelah kerap melakoni masa peminjaman pada tiga musim pertama dipromosikan dari tim junior The Foxes pada awal musim 2016/2017, Barnes mulai menunjukan kematangan permainan. Begitu pula dengan konsistensi performa Barnes. 

Dalam tiga musim terakhir, Barnes selalu mampu mengemas lebih dari 24 penampilan di pentas Liga Primer Inggris dalam setiap musim. Bahkan, pada musim lalu, gelandang berusia 24 tahun itu hanya absen di enam laga di pentas Liga Primer Inggris. 

Total, gelandang yang sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion itu tampil di 48 laga dan menyumbang 11 gol. Catatan penampilan pada musim lalu merupakan catatan penampilan terbanyak Barnes sejak menghuni tim utama The Foxes. 

Barnes pun sempat dipanggil memperkua Timnas Inggris pada Oktober 2020 silam. Kendati begitu, The Foxes kemungkinan besar tidak akan melepas Barnes, ataupun Maddison, dengan banderol transfer murah. The Foxes disebut-sebut telah menetapkan banderol transfer dua pemain tersebut dengan nilai transfer tidak kurang dari 60 juta poundsterling. 

Di sisi lain, pelatih Newcastle United, Eddie Howe, disebut-sebut masih berharap kehadiran pemain anyar pada jendela transfer musim panas kali ini, terutama untuk mendukung performa di lini serang. Hingga sejauh ini, The Magpies baru mendatangkan dua pemain bertahan, Matt Target dan Sven Botman, serta satu kiper, Nick Pope.

Baca juga : Barcelona Dikritik Rekrut Lewandowski, Ini Alasannya

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA