Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Fabian Ruiz Bersedia Gabung Real Madrid Tahun Depan

Rabu 03 Aug 2022 15:03 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain  Napoli Fabian Ruiz (kiri)

Pemain Napoli Fabian Ruiz (kiri)

Foto: EPA-EFE/Miguel Angel Molina
Ruiz tertarik menggantikan Luka Modric atau Toni Kroos yang makin menua.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gelandang Napoli Fabian Ruiz memberikan lampu hijau kepada Real Madrid jika ingin merekrutnya pada 2023. Menurut Defensa Central, dilansir dari thehardtackle, Rabu (3/8/2022), Ruiz tertarik pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2023. 

Los Blancos ingin menjadikan Ruiz sebagai penerus jangka panjang Luka Modric tahun depan.

Baca Juga

Ruiz telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik Serie A sejak bergabung dengan Napoli dari Real Betis pada Juli 2018. Gelandang Spanyol itu juga telah memantapkan posisinya dalam skuad La Roja dan berharap menjadi bagian tim Matador di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain berusia 26 tahun itu tampil dalam 166 pertandingan bersama Napoli di semua kompetisi. Ia mencetak 22 gol serta 15 assist. 

Namun Ruiz menghadapi masa depan yang tak pasti di Stadion Diego Armando Maradona setelah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama i Partenopei. Situasi seperti itu menarik perhatian beberapa klub Eropa termasuk Madrid. 

Los Blancos telah lama berminat kepada sang pemain. Namun mereka tak menindaklanjuti karena Luka Modric dan Toni Kroos tak pernah menunjukkan tanda-tanda penurunan performa bahkan semakin kuat pada usianya yang sudah tua.

Modric akan berusia 37 tahun bulan depan dan semakin dekat dengan akhir kariernya. Kroos bisa gantung sepatu pada masa mendatang sehingga Madrid perlu memikirkan pengganti mereka. Ruiz dipandang sebagai pengganti ideal.

Laporan yang berkembang mengeklaim Ruiz ingin kembali ke Spanyol ketika meninggalkan Napoli di tengah minat beberapa klub Liga Inggris. Kendati demikian ia tetap bertekad bisa bergabung dengan Madrid sebagai klub tujuannya.

Keterbukaan Ruiz yang ingin pindah ke Madrid akan menjadi jalan yang mudah bagi bos klub Florentino Perez untuk merekrutnya. Tetapi menarik dilihat apakah beberapa klub lain memberikan penawaran yang lebih menarik bagi Ruiz sehingga tergoda melupakan keinginannya bergabung dengan juara La Liga musim lalu itu. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA