Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

PCNU Kabupaten Semarang: NU ‘Rumah Besar’ bagi Semua Partai

Selasa 02 Aug 2022 21:36 WIB

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad

Para pengurus PCNU Kabupaten Semarang dan PPP berfoto bersama dalam acara Silaturrahim antara Silaturrahim Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Jajaran PCNU Kabupaten Semarang, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (2/8) petang.

Para pengurus PCNU Kabupaten Semarang dan PPP berfoto bersama dalam acara Silaturrahim antara Silaturrahim Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Jajaran PCNU Kabupaten Semarang, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (2/8) petang.

Foto: dok. istimewa
NU merupakan organisasi masyarakat terbesar yang dekat dengan rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Menyongsong tahun politik 2024, Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Semarang bertekad untuk tetap membesarkan semua partai yang memiliki komitmen dalam  memperjuangkan aspirasi rakyat.

Sebab NU bukan hanya milik satu partai politik saja, tetapi menjadi ‘rumah bersama’ partai politik yang dalam perjuangannya tegas mengedepankan kepentingan rakyat, tak terkecuali warga nahdliyin.

Baca Juga

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Semarang, KH Ahmad Fauzan dalam acara Silaturrahim Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersama Jajaran PCNU Kabupaten Semarang, di Ungaran, Selasa (2/8/2022) petang.

Menurut Gus Yan sapaan akrab KH Ahmad Fauzan NU merupakan organisasi masyarakat terbesar yang dekat dengan warga rakyat. Sehingga NU juga menjadi ‘simpul’ persatuan dan kesatuan Indonesia.

Sehingga banyak kelompok bahkan partai politik yang dekat dengan NU. “Maka komitmen kami NU untuk semua kelompok, bukan hanya satu kelompok atau satu partai poliik saja. Tetapi juga semua partai,” tegasnya.

Gus Yan juga mengungkapkan, silaturahmi dengan PPP Kabupaten Semarang ini merupakan media untuk merekatkan NU dan PPP seperti halnya keluarga. Apalagi secara historis PPP adalah bagian dari warga NU.

Ia berharap --melalui jalinan silaturahmi yang baik ini-- bisa bersinergi dalam mengoptimalkan program- program kemasyarakatan yang ada. Terlebih warga Kabupaten Semarang mayoritas warga nahdliyin. “Sehingga kami berharap dalam rangka kepentingan bersama, antara NU dengan PPP Kabupaten Semarang bisa saling mensuport satu sama lain,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda menyampaikan, silaturahmi dengan para Kyai NU ini menunjukkan bahwa PPP berharap ‘dawuh’ (petunjuk) dari para pengurus dan kiai NU.

Sebab PPP juga didirikan oleh para kiai NU. “Maka kami datang bersilaturrahim kepada NU Kabupaten Semarang ini dalam arti ‘meminta’ petunjuk dari para kiai,” jelasnya.

Selama ini hubungan antara NU dan PPP juga sudah baik, bahkan PPP Kabupaten Semarang juga ikut memperjuangkan Ramcangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Semarang Fasilitas Pengembangan Pesantren.

Kami juga telah mendukung kepentingan jama'ah NU dengan mendorong Raperda Pesantren untuk segera disahkan. Selama ini PPP Kabupaten Semarang juga terus bekerja keras dalam memperjuangkan aspirasi dan harapan warga NU.“Kami juga berkomitmen untuk senantiasa mengawal aspirasi warga NU demi kepentingan bersama yang lebih baik, sehingga mampu menguatkan warga Kabupaten Samarang,” kata Nurul.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA