Selasa 02 Aug 2022 20:42 WIB

Alasan Maudy Koesnaedi Mau Terlibat dalam Serial Bertema Toxic Relationship

Menurut Maudy, siapapun yang terjebak toxic relationship perlu ditolong.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Maudy Koesnaedi mengungkapkan alasan mau terlibat dalam serial 'Yang Hilang dalam Cinta' yang bertema toxic relationship. (ilustrasi)
Foto: dok Republika
Maudy Koesnaedi mengungkapkan alasan mau terlibat dalam serial 'Yang Hilang dalam Cinta' yang bertema toxic relationship. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maudy Koesnaedi berperan sebagai Widya dalam serial "Yang Hilang dalam Cinta". Serial ini tayang di Disney+ Hotstar setiap Sabtu mulai 30 Juli 2022.

Widya adalah ibu dari Dara (Sheila Dara), tokoh utama perempuan dalam cerita yang mengalami hal janggal menjelang pernikahannya. Saat akan mempersiapkan pernikahan dengan kekasihnya, Rendra (Reza Rahadian), Dara "berubah" menjadi tak kasat mata. Tak ada orang yang bisa melihat dan menyentuhnya kecuali Satria (Dion Wiyoko), sahabat baik Dara. Bagaimana cara Dara bisa kembali ke asal?

Baca Juga

Maudy mengatakan, Dara terjebak dalam sebuah hubungan atau toxic relationship. Sementara itu, tokoh Widya juga mengalami itu, meski menjalaninya, Widya tidak sadar bahwa itu merupakan hubungan toxic yang tidak sehat.

Perempuan 47 tahun itu mengatakan, dirinya pernah menjadi presenter program di mana banyak perempuan tertarik pada kisah hubungan tidak sehat yang dijalani. Pengalaman itu membantu Maudy memahami emosi para perempuan dengan kejadian serupa.

Itu sebabnya Maudy tertarik ikut membintangi serial ini. Dia berpendapat siapa pun yang terjebak dalam hubungan tidak sehat dan butuh bantuan sangat perlu ditolong. Kadang-kadang, awalnya justru tidak menyadari tentang apa yang sedang menerpanya.

"Isu toxic relationship pada dasarnya adalah bagaimana menghargai diri sendiri, mencintai diri sendiri, sebelum bisa mencintai orang lain. Belajar dari hal-hal yang saya lihat, kebahagiaan kita yang menentukan. Kita tidak wajib menikmati kebahagiaan orang lain. Semoga tayangan ini bisa tutur lagi hubungan kita dengan pasangannya," ujar Maudy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement