Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

BPKH Gandeng Rumah Zakat Salurkan Bantuan Banjir dan Longsor Kabupaten Garut

Selasa 02 Aug 2022 11:17 WIB

Red: Gita Amanda

 Rumah Zakat bersama BPKH distribusikan bantuan untuk penyintas banjir dan tanah longsor di Kabupaten Garut

Rumah Zakat bersama BPKH distribusikan bantuan untuk penyintas banjir dan tanah longsor di Kabupaten Garut

Foto: Rumah Zakat
Banyak warga terdampak karena luas dampak banjir yang melanda di 14 Kecamatan

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Rumah Zakat bersama BPKH distribusikan bantuan untuk penyintas banjir dan tanah longsor di Kabupaten Garut. Banjir yang Melanda beberapa Wilayah di Kabupaten Garut mengakibatkan dampak yang luar biasa, karena luas dampak banjir yang melanda di 14 Kecamatan di Kabupaten Garut.

Bantuan yang di salurkan berupa 100 paket perlengkapan bayi dan balita, 220 paket selimut, 220 paket perlengkapan dapur, 220 paket hygiene kit, 220 paket logistik, dan 220 paket perlengkapan shalat. Bantuan ini di salurkan pada 29 juli 2022. Bantuan tersebut di salurkan di dua desa yakni desa Ciwalen Kecamatan Garut Kota dan desa jayawaras Kecamatan tarogong kidul Kabupaten Garut.

Baca Juga

Dalam implementasi penyalurannya berkolaborasi bersama BPBD Kabupaten Garut dan perangkat desa di dua desa setempat. "Terima kasih atas kepedulian bantuan dari Rumah Zakat dan BPKH untuk masyarakat kami di desa Ciwalen. Alhamdulillah sangat terbantu sekali dengan bantuan yang di berikan dari BPKH dan Rumah Zakat ini. Sekali lagi terima kasih banyak ya akang Relawan Rumah Zakat," ujar Sekdes Desa Ciwalen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA