Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Hyundai dan Kia Buat Mobilitas Eksplorasi Permukaan Bulan

Kamis 28 Jul 2022 12:51 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi bulan

Ilustrasi bulan

Foto: dok. Republika
Permukaan bulan adalah lingkungan yang sangat keras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hyundai Motor dan Kia, pada Rabu (27/7/2022), mengumumkan penandatanganan perjanjian penelitian bersama dengan enam lembaga penelitian Korea. Kerja sama ini membentuk badan konsultatif untuk mengembangkan solusi mobilitas untuk menjelajahi permukaan bulan.

Pengumuman tersebut menyusul keberhasilan peluncuran roket produksi dalam negeri Korea pada bulan Juni."Kami telah mengambil langkah pertama untuk mengubah visi kami untuk robotika dan konsep Metamobilitas menjadi kenyataan," kata Wakil Presiden Eksekutif, dan Kepala Pusat Perencanaan & Koordinasi R&D Hyundai Motor dan Kia Yong Wha Kim dalam keterangan pers.

Baca Juga

Di bawah perjanjian penelitian multilateral, para peserta dari sektor swasta dan pemerintah akan mengintegrasikan pengetahuan dan kemampuan untuk memajukan teknologi yang ada dan merekayasa solusi baru untuk mobilitas eksplorasi bulan.

Keahlian akan dibawa ke berbagai bidang, termasuk peralatan eksplorasi, perangkat lunak untuk operasi mobilitas, dan fungsi komunikasi jarak jauh. Tanpa udara, suhu ekstrem, dan kawah, permukaan bulan adalah lingkungan yang sangat keras.

Hyundai dan Kia telah membentuk badan konsultatif internal dengan personel kunci untuk pengembangan dan pengoperasian mobilitas permukaan bulan. Sumber daya akan dibawa dari Lab Robotika Hyundai dan Kia yang bertanggung jawab atas pengembangan robot.

Hyundai dan Kia juga akan berkolaborasi dalam desain dan interpretasi perangkat lunak dan perangkat keras, teknologi respons lingkungan luar angkasa, dan peralatan khusus untuk melakukan misi eksplorasi bulan. Perjanjian multilateral mengembangkan mobilitas untuk menjelajahi permukaan bulan.

Hyundai dan Kia juga berharap untuk mengamankan teknologi eksklusif untuk bisnis mobilitas masa depan dalam proses pengembangan robotika mobilitas eksplorasi bulan yang baru. Pada bulan Januari, Hyundai Motor mengumumkan visi robotika 'Metamobilty' untuk membantu mengatasi keterbatasan gerakan di CES 2022, yang menampilkan video robot Boston Dynamics, bernama 'SPOT', menjelajahi luar angkasa.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA